Arthur Hayes Mengingatkan Dunia Kripto Bahwa ETF Bitcoin Akan Mengakhiri Bitcoin

oleh -64 Dilihat
Bitcoin ETF jpg
Ilustrasi ETF Bitcoin

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Industri kripto berharap ETF Bitcoin AS akan disetujui. Namun, seorang pemimpin industri terkenal mengatakan bahwa produk keuangan seperti itu mungkin membuat BTC mati.

Arthur, mantan CEO BitMEX, memperingatkan bahwa ETF Spot Bitcoin (BTC) dapat “memusnahkan sepenuhnya” Bitcoin jika mereka terlalu berkembang.

Dalam postingan blog tanggal 23 Desember, Hayes, yang membantu mendirikan bursa mata uang kripto BitMEX pada tahun 2014, mengatakan bahwa karena “bergerak” Bitcoin menjadi lebih berat.

Baca Juga : Kejutan Natal Ethereum: $2.500 pada hari Natal?

Artikel terakhir saya di tahun 2024 bernama “Expression”, di mana saya berbagi pendapat saya tentang tema investasi #crypto yang pada akhirnya tidak akan bermanfaat. Arthur Hayes tweeted pada 23 Desember 2023, “Semoga Pompa menyertai Anda!”

Sebaliknya, dia menyatakan bahwa ETF Bitcoin spot dimaksudkan untuk “menyedot aset” dan “menyimpannya dalam brankas figuratif.”

Jumlah transaksi di jaringan akan berkurang jika penerbit ETF Bitcoin akhirnya memiliki seluruh Bitcoin dan investor membeli derivatif Bitcoin alih-alih melakukan HODLing sendiri. Akibatnya, penambang tidak akan lagi termotivasi untuk memvalidasi transaksi.

Hayes menyatakan, “Tanpa penambang, jaringan akan jatuh dan Bitcoin lenyap.” “Hasil akhirnya adalah para penambang mematikan mesin mereka karena mereka tidak mampu lagi membeli energi yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya.”

Apakah TratFi akan menghancurkan Bitcoin?

Di blog barunya pada tanggal 23 Desember, Arthur Hayes memperingatkan tentang kemungkinan upaya perusahaan keuangan konvensional untuk menghancurkan Bitcoin.

Hayes menyatakan, “Jika ETF yang didorong oleh manajer aset TradFi terlalu menang, mereka akan menghancurkan Bitcoin sepenuhnya.”

Arthur Hayes menyatakan bahwa Blackrock, manajer aset TradFi terbesar, terlibat dalam permainan penimbunan aset. Orang-orang akan membeli derivatif Bitcoin ETF daripada membeli dan menyimpan Bitcoin di dompet penyimpanan mandiri; mereka juga akan menyimpan Bitcoin dan mengeluarkan sekuritas yang dapat diperdagangkan.

Para penambang akan mematikan mesin mereka karena blockchain Bitcoin tidak akan berguna lagi di masa depan. Hanya jika jaringannya digunakan, penambang akan mendapatkan uang Bitcoin. “Tanpa penambang, jaringan akan mati, dan Bitcoin akan hilang”, jika Bitcoin terkunci di dalam brankas.

Pendanaan Awal $10 Juta untuk Pengembangan BlackRock yang Disesuaikan

Tampaknya peringatan Hayes tidak menghentikan perusahaan konvensional dari tujuan mereka untuk mendapatkan tempat di ETF Bitcoin yang disetujui. Beberapa pemohon ETF Bitcoin, seperti BlackRock, Hashdex, dan Pando, telah mengajukan proposal terbaru mereka ke otoritas keuangan.

Menurut James Seyffart, analis Bloomberg, tawaran pendanaan awal sebesar $10 juta disertakan dengan pengajuan terbaru manajer aset BlackRock. Pendanaan yang diusulkan ini menunjukkan kesiapan Bitcoin ETF untuk peluncuran di masa depan, meskipun tidak menjamin peluncuran segera.

image 663

Seyffart menyatakan bahwa jadwal BlackRock sesuai dengan perkiraan awal peluncurannya pada bulan Januari, menunjukkan rencana perusahaan untuk bergerak maju segera setelah persetujuan dicapai. Amandemen yang dibuat BlackRock pada 19 Desember memasukkan penukaran tunai yang disarankan SEC untuk aplikasi ETF Bitcoinnya. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *