Bitcoin Dianggap sebagai Emas Eksponensial oleh Bos Jasa Keuangan Fidelity

oleh -656 Dilihat
Ilustrasi mata uang kripto bitcoin (BTC). (sumber: Pixabay)
Ilustrasi mata uang kripto bitcoin (BTC). (sumber: Pixabay)

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
Tabloid Crypto – Dalam beberapa postingan di platform media sosial X pekan lalu, Jurrien Timmer, direktur makro internasional di raksasa jasa keuangan Fidelity, menyampaikan pendapatnya tentang bitcoin.

Timmer menganggap Bitcoin sebagai emas eksponensial dan menganggapnya sebagai mata uang komoditas yang bertujuan untuk menyimpan nilai.

Baca Juga : Pernyataan CEO Triv dan Indodax Terkait Potensi Aset Kripto

“Dalam pandangan saya, bitcoin adalah mata uang komoditas yang bertujuan untuk menjadi penyimpan nilai dan lindung nilai terhadap penurunan nilai moneter. Saya menganggapnya sebagai emas eksponensial,” kata Timmer, dikutip dari Bitcoin.com pada Selasa (14/11/2023).

Menurut Timmer, data bulanan September menunjukkan bahwa meskipun bitcoin masih memiliki korelasi positif terhadap saham, itu lebih kecil daripada banyak aset lainnya.

Selain itu, Timmer menyatakan bahwa Bitcoin memiliki korelasi negatif dengan dolar AS. Dia mengatakan bahwa itu aneh bahwa Bitcoin tidak memiliki korelasi dengan emas. Hal ini merugikan karena menimbulkan pertanyaan tentang apakah uji coba bitcoin mewakili tim yang sama dengan emas.

Baca Juga : Pelaku Pasar Yakin ETF Akan Disetujui, Kripto Memiliki Dominasi Hijau

Timmer menjelaskan, “Tapi ini positif karena kami ingin sebanyak mungkin altcoin tidak terhubung dengan indeks 60/40 dan altcoin lainnya. Jika bitcoin dan emas bermain di tim yang sama tetapi dalam permainan yang berbeda, maka itu tidak terlalu buruk.”

Menurut Timmer, emas terlalu deflasi dan tidak stabil untuk digunakan sebagai alat tukar, dan investor menganggapnya terutama sebagai penyimpan nilai. Ini adalah salah satu alasan mengapa bitcoin sering dibandingkan dengan emas. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

535489c6958f1f6618a79c2c9419eaa1 1

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *