Kripto Melemah Karena Pendaftaran XRP Dikonfirmasi Palsu

oleh -82 Dilihat
007733200 1680504270 traxer EBKPxro0A9c unsplash
Ilustrasi Kripto atau Crypto. Foto: Unsplash/Traxer

1599719601191
Tabloid Crypto – Dalam 24 jam terakhir, pasar mata uang kripto mengalami penurunan tajam setelah diketahui bahwa pendaftaran produk XRP adalah palsu. Ini menimbulkan kekhawatiran di pasar karena berdampak pada penurunan harga berbagai altcoin, termasuk bitcoin.

Sebagaimana dilaporkan oleh CoinMarketCap pada Selasa (14/11/2023) pukul 06.43 WIB, sebagian besar pasar mata uang kripto mengalami penurunan. Bitcoin terus naik 4,27% setiap minggu setelah turun 1,28% ke US$36.526,29.

Dalam dua puluh empat jam terakhir, Ethereum naik 0,92% dan dalam tujuh hari terakhir naik 8,57%. Solana turun 6,44% setiap hari, tetapi masih naik 25,21% setiap minggu.

Begitu pula dengan Cardano, yang turun 1,13% setiap minggu dan turun 5,83% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga : Bitcoin Dianggap sebagai Emas Eksponensial oleh Bos Jasa Keuangan Fidelity

Mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar pasar aset digital, CoinDesk Market Index (CMI) turun 1,39% ke 1.522,23. Open interest turun 1,42% ke 33,77 miliar dolar.

Namun, menurut indeks Fear & Greed yang ditampilkan oleh coinmarketcap.com, angka 77 menunjukkan bahwa pasar sedang dalam fase kegembiraan atau optimisme karena keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

Sebagaimana dilaporkan oleh coindesk.com, pasar mata uang kripto melemah pada hari Senin (13/11/2023) karena penurunan tajam pada altcoin. Penurunan ini terjadi lebih cepat pada sore hari setelah pendaftaran perusahaan palsu untuk iShares XRP Trust.

Ketika dokumen pendaftaran perusahaan Delaware untuk iShares XRP Trust dirilis, XRP sempat melonjak 10%.

Sebelum mengajukan permohonan resmi untuk dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) eter (ETH) dan bitcoin spot (BTC), dokumen tersebut serupa.

Menurut cointelegraph.com, pengajuan sebelumnya oleh BlackRock yang menyarankan manajer aset membuat produk yang dapat diperdagangkan di bursa XRP (XRP) telah menyebabkan kenaikan harga XRP yang cukup besar, bahkan mencapai 12%. Namun, pengajuan tersebut segera hilang.

Pasar kripto yang sudah melemah semakin terguncang oleh berita palsu. Dalam 24 jam terakhir, SOL, yang menjadi pemimpin reli altcoin dengan harga lebih dari dua kali lipat dalam sebulan, mengalami penurunan yang signifikan.

Baca Juga : Trader Tokocrypto Sebut Potensi Bitcoin dan Ethereum Positif Ini Penjelasannya

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan minggu lalu oleh analis JPMorgan, mereka memperingatkan bahwa kegembiraan terhadap spot ETF BTC tampaknya “berlebihan” sebagai akibat dari investor menjadi terlalu optimis tentang prospek modal baru memasuki ruang aset digital.

Dalam laporan hari Jumat, Lucas Outumuro, kepala penelitian IntoTheBlock, menyatakan bahwa meskipun pasar menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam jangka pendek, aktivitas on-chain yang kuat menunjukkan bahwa musim dingin kripto telah berakhir.

Berlangganan Tabloid Crypto
Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *