Bos Kripto VeChain (VET) Optimis tentang Masa Depan Kripto yang Cerah

oleh -218 Dilihat
CEO VeChain Sunny Lu

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Setelah disetujuinya proposal produk investasi Exchange Traded Funds (ETF) Bitcoin Spot, industri kripto memulai tahun 2024 dengan positif. Banyak tokoh kripto, termasuk CEO VeChain, Sunny Lu, melihat masa depan kripto dengan lebih optimis.

Sunny Lu baru-baru ini berbicara tentang masa depan industri kripto saat memasuki tahun 2024. Sunny Lu mengungkapkan keyakinannya terhadap pertumbuhan regulasi dan adopsi kripto di seluruh dunia saat wawancara dengan Thinking Crypto. Selain itu, dia menyatakan bahwa token VET dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi perusahaan yang dibangun di atas platform VeChain.

Baca Juga : Pasar Terpengaruh oleh Peluncuran ETF Bitcoin yang Memecah Rekor

VeChain adalah platform blockchain yang menggunakan teknologi Internet of Things (IoT) untuk memperkuat rantai pasokan dan manajemen aset, memungkinkan perusahaan untuk melacak aset mereka secara real-time, meningkatkan transparansi, dan memastikan keaslian produk. Dua token VeChain adalah VET (VeChain Token) dan VTHO (VeThor Token).

Sunny Lu mengatakan dua peristiwa penting yang akan terjadi di awal tahun 2024 yang akan menguntungkan industri kripto. Pertama, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) menyetujui sebelas spot ETF Bitcoin pada 10 Januari 2024. Ini adalah pencapaian bersejarah yang mengakhiri lebih dari sepuluh tahun menantikan produk seperti itu. Dengan adanya spot Bitcoin ETF, investor dapat membeli dan menjual Bitcoin dengan mudah, cepat, dan aman melalui bursa saham resmi karena produk investasi ini mengikuti harga Bitcoin secara langsung tanpa melibatkan derivatif atau kontrak berjangka.

Kedua, Uni Eropa akan memberlakukan Markets in Crypto-Assets (MiCA) pada Desember 2024. MiCA adalah seperangkat aturan yang akan berlaku untuk semua bisnis kripto yang beroperasi di Uni Eropa. Tujuan MiCA adalah untuk menciptakan pasar kripto yang terintegrasi, adil, dan transparan di seluruh Uni Eropa dan melindungi investor dan konsumen dari risiko dan penipuan. MiCA juga akan mendefinisikan dan mengkategorikan berbagai jenis kripto, seperti stablecoin, token ekuitas, aset kripto, dan token utilitas.

Sunny Lu menyatakan bahwa persetujuan ETF dan MiCA “akan membuka pintu bagi investor institusional dunia untuk memasuki ruang kripto. [Ini juga] akan membuka jalan untuk adopsi massal blockchain dan kripto di dunia nyata.” Ia juga menyatakan bahwa ini akan meningkatkan permintaan dan penggunaan mata uang kripto serta meningkatkan persaingan di sektor tersebut.

Selain itu, Sunny Lu mengatakan bahwa VeChain telah berkonsentrasi pada “membangun ratusan aplikasi perusahaan yang berbeda di masa lalu”, terutama di bidang logistik, kesehatan, rantai pasokan, dan lingkungan. Namun, ia mengakui bahwa karena kurangnya kejelasan dan kepastian hukum, ada tantangan besar untuk mengintegrasikan token VET ke dalam aplikasi tersebut.

Sunny Lu memberi tahu pendengar bahwa “tantangan besar” tersebut akan segera diselesaikan, mengatakan bahwa kemajuan dengan ETF dan MiCA memungkinkan “menggunakan token dalam desain untuk aplikasi perusahaan.” Ia menyatakan bahwa token VET dapat meningkatkan nilai untuk aplikasi bisnis seperti melacak kinerja, meningkatkan efisiensi, dan memberikan insentif. Selain itu, dia menyatakan bahwa VeChain akan terus bekerja sama dengan mitra dan regulator untuk menciptakan solusi yang memenuhi persyaratan pasar dan peraturan.

Baca Juga : Penyebab Nilai Transaksi Kripto di Indonesia Turun, Kata Asosiasi

VeChain bekerja sama dengan bisnis besar seperti Walmart, PriceWaterhouseCooper, Haier, dan Shanghai Gas. Perusahaan-perusahaan ini menggunakan platform VeChain untuk melacak aset mereka, memverifikasi keaslian produk, dan meningkatkan layanan mereka. Aplikasi perusahaan ini dapat menjadi lebih menarik dan bermanfaat bagi pengguna dan pemangku kepentingan dengan memasukkan token VET.

Menurut data Coingecko pukul 17:00 WIB, 17 Januari 2024, harga VET turun 1,6 persen dan VTHO turun 0,6 persen dalam 24 jam terakhir. Saat penulisan, harga VET diperdagangkan di level Rp468 per koin, sedangkan VTHO berada di level Rp35,83 per koin. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *