ETF Bitcoin Mengalami Arus Keluar yang Besar

oleh -159 Dilihat
bitcoin news 189
Ilustrasi ETF Bitcoin Mengalami Arus Keluar yang Besar

bannerbudi 9

Tabloid Crypto – Dana investasi Bitcoin di Amerika Serikat mengalami arus keluar bersih yang besar pada tanggal 10 Juni, menghentikan arus masuk selama 19 hari berturut-turut. 11 ETF Bitcoin spot menghasilkan total $64,93 juta.

Salah satu dana yang paling terpengaruh adalah GBTC Grayscale, yang menghasilkan arus keluar mingguan sebesar $40 juta. BTCO Invesco dan Galaxy Digital juga menghasilkan arus keluar bersih sebesar $20 juta, sementara dana lain mengalami penebusan investor.

Baca Juga : Bagaimana Indonesia Menanggapi Dukungan Pemimpin Dunia Terhadap Aset Kripto?

Pergerakan ETF dipengaruhi oleh apa?

ETF Bitcoin Valkyrie mencatat arus keluar bersih sebesar $16 juta, sementara dana FBTC Fidelity mencatat arus keluar bersih pertamanya sejak 2 Mei sebesar $3 juta. Di sisi lain, ETF Bitcoin spot terbesar berdasarkan aset bersih, IBIT BlackRock, mencatat arus keluar bersih sebesar $6 juta.

Bitwise menerima arus masuk positif sebesar $8 juta dari dana BITB. Arus masuk berturut-turut sebelumnya, yang berakhir pada tanggal 7 Mei, menghasilkan lebih dari $4 miliar, berkontribusi terhadap total $15,62 miliar sejak Januari.

Menurut QCP Capital, perusahaan perdagangan, harga Bitcoin turun pada tanggal 7 Mei sebagai akibat dari data ekonomi AS yang tidak stabil, yang mendorong investor untuk menjauh dari aset berisiko di tengah ketidakpastian.

Untuk alasan apa pasar sangat waspada?

Pasar saat ini menunggu rilis Indeks Harga Konsumen (CPI) Amerika Serikat dan pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal akhir pekan ini. CME Group memperkirakan kemungkinan 99,4 persen bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga saat ini antara 5,25% dan 5,50%.

Baca Juga : Kripto AI dengan Potensi Moonshot untuk Altseason

Sementara itu, survei ekonom Reuters memperkirakan Federal Reserve akan memulai penurunan suku bunga dua kali lipat mulai bulan September.

  • Wawasan Utama: Pada 10 Juni, sebelas dana spot Bitcoin menghasilkan total $64,93 juta.
  • Arus keluar terbesar adalah $40 juta dari GBTC Grayscale.
  • Investor sangat memperhatikan keluaran dari Federal Reserve dan pertemuan Federal Reserve yang akan datang.

Selain itu, emiten ETF di Amerika Serikat menunggu tanggapan dari Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) atas pernyataan pendaftaran S-1 yang dikirim bulan lalu. Persetujuan SEC sangat penting untuk peluncuran dana spot Ethereum. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *