Tabloid Crypto

MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Harga Bitcoin Naik 60 persen, Ini Kiat untuk Investor Kripto Pemula

pelaku bisnis kripto nanda rizal memantau grafik perkembangan nilai 220312150638 998

1599719601191
Crypto News – Platform Kripto, Indodax memberikan kiat bagi investor pemula yang ingin melakukan investasi pada tahun ini. Hal ini mengingat salah satu instrumen kripto, bitcoin per Selasa (21/3/2023), pukul 11.00 WIB dibanderol dengan harga Rp 428 juta.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan pada 2023 merupakan tahun yang tepat karena sebentar lagi Bitcoin akan masuk pada fase halving day, yakni fase ini sangat berpengaruh terhadap kenaikan harga bitcoin.

Baca Juga : Bitcoin (BTC) Menuju $30K, Apakah Konfirmasi BULL Market?

“Setelah bitcoin halving, kenaikan harga bitcoin akan terjadi secara perlahan dan pada akhirnya akan mencapai puncaknya. Setelah mencapai puncaknya, harga akan turun dan membentuk level support baru yang biasanya lebih tinggi dari level support sebelum halving,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (22/3/2023).

Dalam bertransaksi bitcoin agar mendapatkan keuntungan yang ada penting sekali untuk mengetahui tips berinvestasi bitcoin dengan benar. Sebagai pelaku industri, Oscar menyarankan agar investor perlu memilih crypto exchange yang legal dan terdaftar dari Bappebti.

“Selain itu, penting bagi investor untuk memakai uang dingin berinvestasi pada bitcoin. Uang dingin adalah uang yang tidak dipakai kepentingan sehari hari dan kepentingan mendesak,” ucapnya.

Oscar menyebut para investor pemula perlu paham bahwa investasi pada bitcoin dan aset kripto memiliki risiko yang tinggi.

“Oleh karenanya, dengan memakai uang dingin dapat berinvestasi pada bitcoin, investor tidak akan terburu-buru untuk menjual apabila harga sedang turun dan bisa memaksimalkan keuntungan yang didapatkan,” ucapnya.

Kiat terakhir, Oscar menyoroti pentingnya melakukan riset dulu dan memahami terlebih dahulu analisa fundamental dan teknikal bitcoin.

“Terkadang yang sering saya temui banyak sekali investor pemula yang FOMO dan hanya ikut saja untuk membeli tanpa mempertimbangkan plan trading yang telah dibuat,” ucapnya.

Baca Juga : Harga Kripto Menguat, Ternyata Ini Penyebabnya

Tak hanya itu, penting sekali bagi investor untuk melakukan riset dulu, belajar terlebih dahulu teknik trading yang benar dengan mempertimbangkan time frame trading.

“Jangan lupa untuk menganalisis fundamental dan analisis teknikal yang benar agar bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli serta menjual, sehingga bisa memaksimalkan keuntungan yang ada,” ucapnya.

Sumber : ekonomi.republika.co.id

Berlangganan Tabloid Crypto
DEX LOGO BLUE HD