Harga Kripto Meningkat Hari Ini, Investor Institusi Berminat Koleksi Bitcoin

oleh -1138 Dilihat
Ilustri Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin

1599719601191

Tabloid Crypto – Hari ini, 4 Maret 2024, pasar cryptocurrency sedikit menguat sebagai akibat dari minat investor institusi dalam mengumpulkan bitcoin belakangan ini.

Pasar cryptocurrency mengalami peningkatan pada Senin (4/3/2024) pukul 06:28 WIB, menurut CoinMarketCap. Bitcoin berada di zona positif 21,66% setiap minggu dan menguat 1,43% ke $62.947,45.

Dalam 24 jam terakhir, Ethereum berada di zona positif 1,73% dan terus naik 11,91%.

BNB naik 1,1% setiap hari dan mengalami kenaikan 6,69% setiap minggu.

Begitu pula dengan Dogecoin, yang meningkat 8,04% dalam 24 jam terakhir dan naik 80,28% dalam tujuh hari terakhir.

Baca Juga : Bappebti Melakukan Evaluasi Pajak Kripto untuk Mengurangi Biaya Investor

Sebagai indeks yang mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar pasar aset digital, CoinDesk Market Index (CMI) naik 1,44% ke angka 2,632.62. Open interest naik 2,53% ke angka $61,5 miliar.

Sementara itu, indeks Fear & Greed, yang diterbitkan oleh coinmarketcap.com, menunjukkan angka 86 yang menunjukkan bahwa pasar sangat optimistis tentang keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

Di pasar ETF bitcoin spot, Wise Origin Bitcoin Fund (FBTC) dan iShares Bitcoin Trust (IBIT) milik BlackRock Inc telah melampaui pesaing mereka. Kedua perusahaan manajemen aset telah mengendalikan 79% dari semua arus masuk di ekosistem ETF Bitcoin sejak didirikan.

Pada bulan Januari, penawaran tersebut telah disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). IBIT BlackRock sendiri mengumpulkan sekitar US$7,8 miliar, diikuti oleh FBTC Fidelity dengan US$4,8 miliar.

Salah satu alasan utama investor baru berinvestasi dalam instrumen investasi ini adalah untuk mengantisipasi perkembangan berikutnya di ruang kripto, yaitu tokenisasi aset dunia nyata.

Baca Juga : 4 Panduan Untuk Melindungi Cryptocurrency Anda Dari Peretas di Pasar yang Sedang Naik Daun Ini

Konversi hak aset menjadi token digital di blockchain adalah proses yang menjanjikan likuiditas, transparansi, dan efisiensi untuk aset digital fisik. McKinsey memperkirakan bahwa pada tahun 2030, volume perdagangan sekuritas digital yang diberi token dapat mencapai US$5 triliun, menurut pakar industri.

Larry Fink, CEO Blackrock, menyatakan bahwa masalah tokenisasi dapat merupakan kemajuan teknologi besar yang dapat mengubah cara manajemen aset dilakukan.

Ini mendorong investor retail untuk bergabung dengan ETF bitcoin spot dan meningkatkan harga bitcoin. (red/tc)

K33
Foto: Net Monthly Flow to BTC Investment Vehicles Globally Sumber: K33 Research

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *