Indikator Bitcoin Ini Sering Mencapai Tingkat Yang Menyebabkan Koreksi

oleh -200 Dilihat
Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin

1599719601191

Tabloid Crypto – Data on-chain menunjukkan bahwa metrik Bitcoin baru-baru ini mencapai titik tertinggi dalam sejarah, yang menyebabkan penurunan harga mata uang kripto.

Bitcoin Saat Ini Membayar 40% Biaya Pemegang Jangka Pendek

Dalam sebuah postingan di X, Maartunn, seorang manajer komunitas CryptoQuant dari Belanda, menyatakan bahwa harga BTC saat ini 40% lebih tinggi daripada biaya pemegang jangka pendek.

Salah satu indikator yang paling menonjol di sini adalah “Rasio Nilai Pasar terhadap Nilai Realisasi (MVRV),” yang melacak rasio antara kapitalisasi pasar Bitcoin dan kapitalisasi realisasi.

Baca Juga : Setelah Mencapai ATH $69,000, Inilah Penyebab Harga Bitcoin Turun

“Batas realisasi” adalah istilah yang mengacu pada model kapitalisasi aset yang menganggap bahwa nilai sebenarnya dari setiap koin yang beredar bukan harga spot, tetapi harga saat transaksi terakhir di blockchain.

Batas realisasi pada dasarnya adalah jumlah dasar biaya seluruh stok karena pemindahan koin sebelumnya kemungkinan besar merupakan titik terakhir perpindahan tangan.

Oleh karena itu, nilai metrik dapat menunjukkan jumlah modal yang dimasukkan pemegang ke dalam aset. Selain itu, karena kapitalisasi pasar adalah nilai yang mereka bawa saat ini, perbandingan dengan batas realisasi dalam rasio MVRV dapat menunjukkan jumlah keuntungan atau kerugian investor.

Melainkan segmen tertentu, “pemegang jangka pendek” (STH), yang terdiri dari semua investor yang membeli koin mereka dalam 155 hari terakhir, fokus diskusi saat ini adalah rasio MVRV dari seluruh pasar.

Sepanjang sejarah mata uang kripto, bagan di bawah ini menunjukkan tren rasio Bitcoin MVRV khusus untuk para investor:

Bitcoin STH MVRV

Grafik di atas menunjukkan bahwa Bitcoin STH MVRV telah lebih besar dari 1 karena STH menghasilkan laba bersih. Namun, dengan reli aset terbaru, indikator tersebut telah melonjak ke level yang sangat tinggi.

Harga spot BTC baru-baru ini naik 40% di atas harga normal grup ini. Sebagai ilustrasi, grafik menunjukkan bahwa level yang sama telah menghasilkan koreksi aset dalam beberapa kasus sebelumnya.

Meskipun ini tidak menunjukkan bahwa koin akan berubah di sini, mengingat pola historisnya, ada kemungkinan bahwa itu akan terjadi.

Pola ini mungkin karena investor Bitcoin cenderung menyerah pada daya tarik aksi ambil untung jika keuntungan mereka meningkat.

Baca Juga : Belajar Kripto untuk Pemula dari Sekarang!

Berapa harga BTC

Sejak mencapai titik tertingginya sepanjang masa di atas level $69,000, harga Bitcoin telah berubah secara signifikan. Saat ini, harganya diperdagangkan sekitar $67,700. (red/tc)

Grafik Harga Bitcoin
BTC telah mengalami rollercoaster selama beberapa hari terakhir | Sumber: BTCUSD di TradingView

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *