Tabloid Crypto

MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Kripto Berbasis Metaverse Berjaya, MANA Coin Catat Kenaikan 37 Persen Sehari

Kripto Berbasis Metaverse Berjaya, MANA Coin Catat Kenaikan 37 Persen Sehari

Ilustrasi Koin Kripto

Ilustrasi Koin Kripto

Crypto News – Token asli dari proyek metaverse Decentraland (MANA) melonjak sejak Jumat, 13 Januari 2023 karena token metaverse menjadi aset digital dengan kinerja terbaik sejak awal tahun ini.

Dilansir dari CoinDesk, Sabtu (14/1/2023), harga MANA Coin meningkat 12 persen dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan sekitar USD 0,4 atau setara Rp 6.135 (asumsi kurs Rp 15.114 per dolar AS).

Baca Juga : Investor Aset Kripto Diproyeksi Tembus 320 Juta Orang di 2023, Terbanyak di Asia

Pada Sabtu pagi, 14 Januari 2023, MANA Coin melanjutkan penguatan sebesar 37 persen dalam satu hari terakhir dan diperdagangkan pada USD 0,5659 atau setara Rp 8.679

Meski menguat sebesar 37 persen, MANA masih turun 92 persen dari level tertinggi sepanjang masa di USD 5,85 atau setar Rp 89.727 pada November 2021, menurut pelacak harga kripto CoinGecko.

Lonjakan harga terjadi saat Decentraland memperkenalkan fitur baru untuk pengguna pada Kamis. Pembaruan memperkenalkan fitur profil baru dan fungsi avatar. Decentraland membagikannya dalam sebuah cuitan di Twitter. Pembaruan tidak secara langsung meningkatkan jumlah pengguna Decentraland atau mengubah proposisi nilai token MANA.

Decentraland adalah platform realitas virtual di mana pengguna dapat membeli tanah dan membuat struktur virtual seperti ruang konser dan ruang poker dan membebankan biaya kepada pengunjung untuk pengalaman tersebut. Proyek baru-baru ini menarik perhatian karena jumlah penggunanya yang tidak mengesankan.

Baca Juga : El Savador Sahkan RUU Kripto, Buka Jalan bagi Obligasi yang didukung Bitcoin

Cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar yang lebih kecil telah mengungguli bitcoin (BTC) dan ether (ETH) baru-baru ini karena sentimen telah meningkat di pasar kripto yang lebih luas karena data ekonomi makro yang positif.

Token metaverse utama lainnya telah memberikan keuntungan yang mengesankan dalam seminggu terakhir. SAND asli Sandbox melonjak 31,3 persen, sementara GALA Gala Games meningkat lebih dari dua kali lipat, menurut data CoinDesk.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

SimpleWordPress