Mantan Ketua Fed Ben Bernanke: Mayoritas Bitcoin Digunakan untuk Hal Ilegal

oleh -72 Dilihat
harga bitcoin anjlok 40 persen e1627370128488
Ilustrasi Bitcoin

1599719601191

Crypto News – Mantan ketua Federal Reserve (the Fed) Ben Bernanke berbagi pandangannya tentang bitcoin dan cryptocurrency lainnya dalam sebuah wawancara.

Bernanke adalah seorang ekonom yang menjabat dua periode sebagai ketua Federal Reserve AS, dari 2006 hingga 2014. Dia mengawasi respons The Fed terhadap krisis keuangan akhir tahun 2000-an selama masa jabatannya sebagai ketua.

Baca Juga : Jangan Kaget! Bitcoin Milik Tesla Elon Musk Tinggal Segini

Bernanke berpendapat, penggunaan utama bitcoin sebagian besar untuk kegiatan ekonomi bawah tanah dan seringkali hal-hal yang ilegal atau terlarang.

“Saya tidak berpikir bitcoin akan mengambil alih sebagai bentuk uang alternatif,” ujar Bernanke dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (21/10/2022).

Meskipun demikian, dia mengharapkan bitcoin dan cryptocurrency akan ada selama orang-orang percaya dan mereka ingin berspekulasi. Ketika ditanya apakah BTC adalah penyimpan nilai atau emas digital menurut pendapatnya, Bernanke bersikeras kripto adalah aset spekulatif.

Baca Juga : Harga Kripto Kompak Merana Pagi Ini Dipimpin Cardano

Melihat penurunan harga Bitcoin pekan lalu dan perubahan harganya dari menit ke menit, Bernanke mengatakan kripto telah berhasil menjadi aset spekulatif. Menurut Bernanke, kripto dimaksudkan untuk menjadi pengganti uang kertas, dan itu belum berhasil.

“Jika bitcoin adalah pengganti uang kertas, Anda dapat menggunakan bitcoin Anda untuk membeli bahan makanan. Tidak ada yang membeli bahan makanan dengan bitcoin karena terlalu mahal dan tidak nyaman untuk melakukannya,” pungkas dia.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

unnamed 1

Cloud Hosting

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *