Mengatasi Penipuan Kripto di X.com: Kritik dari Salah Satu Pendiri Binance

oleh -171 Dilihat
2021 07 16T103415Z 1 LYNXMPEH6F0GW RTROPTP 3 CRYPTO CURRENCY BINANCE 1627632450999 1650019893802
Ilustrasi Mengatasi Penipuan Kripto di X.com: Kritik dari Salah Satu Pendiri Binance

digital exchange banner2 jpg

Tabloid Crypto – Dalam dunia mata uang kripto yang terus berkembang, kekhawatiran terhadap penipuan semakin meningkat. Salah satu pendiri Binance, Yi He, baru-baru ini mengkritik X.com milik Elon Musk karena gagal membatasi penipuan kripto yang merajalela di platform tersebut.

Kritik terhadap Tindakan Tidak Memadai

Yi He menyuarakan keprihatinannya terhadap X.com, terutama terkait dengan penipuan peniruan identitas yang marak terjadi di platform tersebut. Ia menyoroti kasus penipuan spesifik yang mengarahkan pengguna untuk mengklik tautan yang menjanjikan akses ke memecoin yang didukung Binance.

Baca Juga : Generasi Muda Mendominasi Investor Kripto di Indonesia

Yi He dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada koin tersebut dan memperingatkan pengguna tentang potensi kerugian finansial yang dapat terjadi akibat penipuan tersebut.

Analisis Penipuan di X.com

Menurut laporan dari Scam Sniffer, hampir $50 juta hilang setiap bulan akibat penipuan mata uang kripto di X.com. Peniruan identitas akun di platform tersebut menjadi kontributor utama dari kerugian tersebut. Para analis mencatat bahwa masalah penipuan ini sudah ada sebelum akuisisi Twitter oleh Elon Musk dan rebranding menjadi X.

Kontroversi Layanan Verifikasi

Kebingungan muncul terkait dengan layanan verifikasi berbayar yang kontroversial dari pemilik baru X.com. Layanan ini memungkinkan siapa pun yang memiliki ponsel cerdas untuk mendaftar dan menerima verifikasi, yang dapat memperburuk kerentanan publik terhadap penipuan peniruan identitas di platform.

Baca Juga : Indodax: Salah Satu Aset Yang Lebih Tahan Terhadap Perubahan Politik Adalah Bitcoin

Tindakan Elon Musk

Meskipun Elon Musk telah menyatakan niatnya untuk mengatasi masalah “bot” dan “spam” selama pengambilalihan Twitter, belum jelas apakah ia secara khusus menargetkan penipuan mata uang kripto di X.com. Hingga saat artikel ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari Musk terkait kritik yang disampaikan oleh Yi He di X.com. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *