Indodax: Salah Satu Aset Yang Lebih Tahan Terhadap Perubahan Politik Adalah Bitcoin

oleh -180 Dilihat
202308171405 main.cropped 1692255925
Indodax: Salah Satu Aset Yang Lebih Tahan Terhadap Perubahan Politik Adalah Bitcoin

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Oscar Darmawan, CEO Indodax, mengatakan bahwa bitcoin memiliki kelebihan karena menjadi aset yang lebih tahan terhadap tekanan dan perubahan politik.

“Bitcoin menawarkan keunggulan sebagai aset yang tidak terkait dengan kebijakan moneter suatu negara dan memiliki sifat desentralisasi yang membuatnya lebih tahan terhadap tekanan politik dan sanksi eksternal,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga : Tokocrypto: Peraturan Aset Kripto Di Indonesia Akan Ditingkatkan

Bank sentral China mengalami perlambatan besar dalam pembelian emas pada bulan Mei 2024. Ini menunjukkan bahwa ada kemungkinan strategi akan berubah di tengah peningkatan ketegangan geopolitik di seluruh dunia dan upaya negara untuk mencari alternatif mata uang cadangan.

Sejak awal abad kedua puluh satu, disebutkan bahwa China telah membeli emas secara teratur untuk mengambil keuntungan dari surplus perdagangan dan sebagai pengganti dolar AS. Namun, penurunan pembelian emas menunjukkan bahwa kebijakan cadangan devisa China berubah, yang dapat berdampak besar.

Dengan perubahan yang terjadi di seluruh dunia, diversifikasi sangat penting karena akan melindungi Anda dari dampak negatif dari ketidakstabilan ekonomi atau politik tertentu, serta perubahan inflasi dan nilai tukar. Dengan eskalasi konflik ini, beberapa negara mencari mata uang cadangan alternatif.

Dia mengatakan, “Dalam mencari alternatif, bitcoin muncul sebagai pilihan yang menarik.”

Oscar juga menyoroti bahwa bitcoin telah terbukti menjadi alat investasi yang bagus bagi investor yang mencari peluang pertumbuhan dan ingin melindungi diri dari fluktuasi mata uang biasa.

Baca Juga : Menguraikan Efek Pemotongan Suku Bunga Federal pada Nilai Bitcoin

Sebagai contoh, ketika Presiden Nayib Bukele memimpin negara, El Salvador menjadi negara pertama yang menggunakan bitcoin sebagai devisa resmi pada September 2021. Meningkatkan inklusi keuangan, menarik investasi asing, dan mengurangi biaya pengiriman uang bagi individu yang bekerja di luar negeri adalah tujuan utama dari langkah ini.

CEO Indodax menyatakan, “Salvador mengintegrasikan bitcoin dalam sistem keuangan nasionalnya untuk meraih manfaat ekonomi jangka panjang.” (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *