Pasar Kripto Jeblok, Bitcoin Terus Mengalami Penurunan

oleh -81 Dilihat
Bitcoin Turun
Ilustrasi Bitcoin

Triv Banner jpg

Tabloid Crypto – Dalam 24 jam terakhir, pasar mata uang kripto mengalami penurunan. Bahkan Bitcoin terus merosot ke level US$ 41 ribu, sementara Ethereum, Binance, dan Bitcoin lainnya mengalami penurunan.

Menurut data dari Coinmarketcap, Senin pagi (18/12/2023) pukul 06.50 WIB, kapitalisasi pasar kripto di seluruh dunia turun 1,38% menjadi US$ 1,59 triliun dalam satu hari. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC), turun 1,9% dalam satu hari terakhir. Harga Bitcoin saat ini berada di level US$ 41.385,55 per koin, yang setara dengan Rp 642,66 juta (kurs, Rp 15.528).

Baca Juga : Capres AS Vivek Ramaswamy Mengkritik Regulasi Kripto SEC

Dalam 24 jam, Ethereum (ETH) turun 1,22%, menurunkan harganya menjadi US$ 2.199,58 per koin. Binance (BNB) juga turun 1,88%, menurunkan harganya menjadi US$ 239,38 per koin.

Sebagai tanggapan dari Cryptonews, harga Bitcoin (BTC) telah turun lebih dari 5% dalam satu pekan. Pergerakan ini bertepatan dengan transfer sejumlah besar Bitcoin, senilai sekitar US$ 860 juta, ke bursa, yang mungkin menunjukkan aksi jual besar di masa depan.

Baca Juga : Menurut Daftar Prediksi Bitcoin Bitwise, Harga BTC akan Mencapai Puncak $80.000 Tahun Depan

Permintaan Coinbase untuk peraturan mata uang kripto yang jelas ditolak, meningkatkan ketegangan di industri. Akibatnya, Coinbase berencana untuk melawan SEC di pengadilan.

Sementara itu, Blackrock telah berbicara dengan SEC pada empat kesempatan berbeda tentang penerapannya untuk ETF bitcoin spot, menunjukkan peningkatan minat dan pengawasan yang ada di sektor tersebut. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *