Pendiri Ethereum Menyetujui Worldcoin untuk Inisiatif Privasi

oleh -198 Dilihat
Worldcoin 1260x710 1
Ilustrasi Worldcoin

Luno Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Worldcoin, sebuah proyek yang menawarkan identitas digital dan mata uang kripto dengan imbalan pemindaian iris mata, sedang mengalami konflik antara kemajuan teknologi dan perlindungan data.

Meskipun Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, memuji upaya Worldcoin untuk meningkatkan perlindungan privasi, otoritas data Portugal telah merusak program dengan menghentikan pengumpulan data biometrik selama sembilan puluh hari.

Baca Juga : Mantan CEO FTX Dihukum Penjara 25 Tahun!

Untuk membuat identitas digital, sistem Worldcoin menggunakan pemindaian iris mata daripada metode pendaftaran konvensional seperti nama dan alamat.

Untuk mendorong anonimitas, kami menawarkan token cryptocurrency WLD secara gratis. Meskipun program ini telah memiliki lebih dari 4,6 juta pengguna di seluruh dunia, ada kekhawatiran tentang privasi data sejak awal.

Buterin Menghargai Worldcoin karena Mengatasi Isu Privasi

Buterin, seorang crypto kelas berat, tampaknya mendukung Worldcoin. Baru-baru ini, dia memuji strategi tim yang “minimal data” dan komitmen mereka untuk mengatasi kritik privasi. Ia percaya bahwa metode ini lebih baik daripada metode autentikasi konvensional yang terfokus pada perlindungan privasi.

Tetapi regulator tidak percaya. Bersama Kenya, Portugal mengibarkan bendera merah. Komisi Nasional Perlindungan Data Portugal (CNPD) khawatir tentang “kerugian serius” hak data warga negara.

Langkah ini diambil setelah lebih dari tiga ratus ribu orang di Portugal menyerahkan data iris mata mereka ke Worldcoin. CNPD membenarkan penangguhan karena tingginya risiko penyimpanan data biometrik.

Total kapitalisasi pasar kripto sebesar $2,5 triliun pada grafik mingguan: TradingView.com

Situasi ini mengundang banyak pertanyaan. Pertama dan terpenting, seberapa aman data pemindaian iris mata untuk digunakan dalam jangka panjang? Penggunaan informasi sensitif dapat memiliki konsekuensi yang serius.

Kedua, apakah metode anonimisasi Worldcoin efektif? Dengan kemajuan dalam teknologi pengenalan wajah, bahkan data yang dianonimkan dapat dihubungkan kembali ke orang.

Akhirnya, apakah ada metode verifikasi alternatif yang dapat mencapai tujuan yang sama tanpa mengorbankan privasi pengguna?

Worldcoin: Jalan ke Depan

Metode Worldcoin memiliki keuntungan yang tidak dapat disangkal. Ini berpotensi menciptakan sistem keuangan yang lebih inklusif dengan menghilangkan metode identifikasi konvensional. Ini akan sangat penting untuk orang-orang yang tidak memiliki rekening bank.

Baca Juga : Ada Rumor Bahwa Tiga Kripto AI Ini Akan Bergabung

Namun, keuntungan ini harus dibayar dengan mahal. Karena program ini bergantung pada kepercayaan, Worldcoin harus menunjukkan bahwa mereka memperhatikan privasi pengguna.

Ke depan, Worldcoin akan menghadapi tantangan. Mereka harus meyakinkan regulator dan pengguna bahwa data mereka aman dan teknik anonimisasi mudah.

Sangat penting untuk memiliki kepastian tentang praktik penyimpanan data dan potensi bahayanya. Selain itu, dapat menjadi pilihan yang bijaksana untuk memeriksa metode verifikasi alternatif yang meminimalkan risiko privasi. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *