Pengamat Ungkap Faktor Penting Harga Bitcoin Mampu Capai US$37.000

oleh -76 Dilihat
Arah Bitcoin jpg
Ilustrasi Bitcoin

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms
Tabloid Crypto – Sejumlah pengamat melihat tren penurunan harga Bitcoin ($BTC) belum lama ini. Namun, Michael van de Poppe, analis pasar kripto, tetap optimistis tentang fenomena ini. Dia percaya harga BTC segera kembali menguat hingga mencapai kisaran US$37.000.

Poppe, yang mengaku telah mempelajari bagaimana harga BTC belakangan ini, berpendapat bahwa tren kenaikan klasik masih ada. Dia mengaitkan peningkatan harga terbaru dengan apa yang dia sebut sebagai tren kenaikan bertahap, yang menunjukkan kekuatan tren bullish yang sedang berlangsung.

Jika investor takut kehilangan uang dalam jangka pendek, zona takut index biasanya menunjukkan tren beli yang mungkin akan mendorong lebih banyak uang ke pasar.

Baca Juga : Sebuah Regulator Dunia Meminta Bank Mengungkap Eksposur Kripto pada 2025

Selain itu, para penggemar kripto telah menyaksikan pertumbuhan besar di bursa besar seperti Bitfinex, Binance, dan Coinbase baru-baru ini.

Whale Alert melaporkan beberapa transfer Bitcoin besar dengan total nilai 27.775 BTC dan beberapa transfer dengan nilai di bawah 1.000 BTC. Pergerakan ini menunjukkan bahwa investor yang aktif sedang mengatur kepemilikan Bitcoin mereka sebagai respons terhadap perubahan kondisi pasar.

Ali Martinez, pengamat lain, menekankan kenaikan jumlah aset di wallet, yang menunjukkan kemungkinan kenaikan harga karena pertumbuhan jaringan yang lebih besar seringkali dikaitkan dengan peningkatan minat dan investasi.

Ia berbicara tentang data dari Glassnode, yang menganalisis dua komponen utama untuk menunjukkan aliran modal bersih ke industri ini.

Dia berbicara tentang dua indikator: perubahan posisi bersih selama 30 hari yang berkaitan dengan “cap yang telah dicapai” Bitcoin dan Ethereum.

Kedua, lihat bagaimana pasokan stablecoin USD utama seperti Tether (USDT) dan USD Coin (USDC), yang terkait dengan dolar AS, berubah. Stablecoin ini memiliki nilai yang agak stabil, sehingga nilai realized cap mereka sebanding dengan kapitalisasi pasar mereka.

Harga Bitcoin Prediksi

Menurut analis kripto CryptoCon, harga Bitcoin akan mencapai level US$130.000 pada 28 November 2025.

Teori Siklus Pembagian, yang menghubungkan acara pembagian Bitcoin dengan pergerakan harganya, adalah dasar dari perkiraan ini.

Teori CryptoCon membagi jalur harga Bitcoin menjadi empat fase pasar, masing-masing diwakili oleh kode warna yang berbeda, menurut BlockchainMedia. Periode akumulasi yang memberikan harga pembelian terbaik dalam siklus ditunjukkan sebagai tahun “Hijau”. Periode ini juga kembali ke nilai tengah, yang diatur setengah dari rekor tertinggi sebelumnya (ATH).

Teori CryptoCon berasal dari pola acara pembagian Bitcoin yang pertama kali terjadi pada tanggal 28 November 2012 dan yang kedua pada tanggal 9 Juli 2016. Menurut CryptoCon, setiap prediksi yang dibuat oleh model ini sejak dibuat pada bulan Januari tahun ini telah terbukti tepat.

Namun, beberapa skeptis telah mengecam model ini karena masalah waktu, terutama terkait puncak siklus sebelumnya yang seharusnya terjadi pada bulan November daripada April. Metodologi CryptoCon menggabungkan model Harga Pola Tren dan berbagai eksperimen harga untuk membuat target konsensus sebesar US$130.000.

Baca Juga : Dalam 24 jam terakhir, Bitcoin naik sebesar 1%

Grafik ini juga menunjukkan bahwa Bitcoin berada di ambang “Tahun Biru”. Ini menunjukkan bahwa puncak awal berikutnya untuk Bitcoin diharapkan muncul dalam jendela 21 hari, mungkin sekitar 9 Juli 2024, dengan rentang harga yang diperkirakan berkisar antara $42.000 dan $48.000.

Puncak siklus berikutnya, yang diperkirakan akan terjadi sekitar tanggal 28 November 2025, diprediksi terjadi dalam jendela 21 hari yang sama.

Dengan target harga antara US$90.000 dan US$130.000, puncak ini dianggap cukup menguntungkan.

Dari sudut pandang waktu dan harga, tidak ada yang berubah untuk puncak siklus Bitcoin berikutnya, yang diproyeksikan berada di antara 90.000 dan 130.000 dalam jangka waktu +/- 21 hari mulai 28 November 2025, menurut CryptoCon. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *