Sinterklas Datang, Pasar Kripto “Suntuk” Selama 24 Jam

oleh -73 Dilihat
79c56c33 660e 4714 8cd9 00701a5093dd 169 jpeg
Foto: REUTERS/Bobby Yip

nabung crypto currency rekeningku 1
Tabloid Crypto – Dalam 24 jam terakhir, pasar kripto telah berkembang pesat karena optimisme pasar tentang reli sinterklas meningkat setelah US Securities and Exchange Commission (SEC) memulai diskusi tentang ETF bitcoin spot.

Sebagaimana dilaporkan oleh CoinMarketCap pada Kamis (9/11/2023) pukul 06.14 WIB, pasar mata uang kripto kompak mengalami peningkatan. Bitcoin naik 1,22% ke US$35.779,96 dan terus naik 1,20% setiap minggu.

Dalam 24 jam terakhir, Ethereum naik 2,65% dan berada di zona positif 0,47%.

Cardano terus meningkat 16,72% setiap minggu dan menguat 2,13% setiap hari.

Begitu pula dengan Dogecoin, yang naik 10,13% setiap minggu dan naik 3% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga : Pengamat Ungkap Faktor Penting Harga Bitcoin Mampu Capai US$37.000

Dengan kenaikan 1,38% ke angka 1.465,55, indeks pasar CoinDesk (CMI) mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar pasar aset digital. Open interest naik 3,68% ke angka US$33,68 miliar.

Namun, menurut indeks Fear & Greed yang ditampilkan oleh coinmarketcap.com, angka 73 menunjukkan bahwa pasar sedang dalam fase kegembiraan atau optimisme karena keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh coindesk.com pada hari Rabu (8/11/2023), Matrixport, perusahaan layanan investasi kripto, mengatakan bahwa peningkatan harga bitcoin di atas US$36.000 “akan segera terjadi” sebagai akibat dari pembelian BTC yang terus-menerus selama jam perdagangan AS. Ini ditambah dengan keadaan makroekonomi yang lebih akomodatif terhadap aset-aset berisiko, karena pesan bank sentral AS yang dovish, penurunan imbal hasil obligasi, dan Departemen Keuangan AS

Matrixport memperkirakan bahwa laporan indeks harga konsumen (CPI) AS minggu depan mungkin menghasilkan terobosan, sejauh hal ini menunjukkan perlambatan inflasi yang terus berlanjut.

Matrixport menyatakan bahwa reli Sinterklas dapat dimulai kapan saja. “Dengan peningkatan pembeli yang stabil selama jam perdagangan AS dan upaya berkelanjutan agar bitcoin bisa keluar, kita bisa melihat harga naik hingga akhir bulan dan tahun.”

Kelompok itu juga menyatakan, “Penembusan di atas US$36.000 dapat mendorong BTC menuju level resistensi teknis berikutnya di US$40.000, berpotensi mencapai US$45.000 pada akhir tahun 2023.”

Selain itu, SEC mengumumkan bahwa mereka sedang berbicara dengan Grayscale tentang ETF bitcoin spot, yang berkontribusi pada peningkatan seluruh pasar kripto saat ini.

Menurut seseorang yang akrab dengan situasi, SEC telah memulai diskusi dengan Grayscale Investments mengenai detail rencana perusahaan untuk mengubah produk kepercayaannya, GBTC, menjadi produk yang diperdagangkan di bursa bitcoin spot (ETF). Keputusan ini dapat berdampak signifikan pada industri kripto.

Baca Juga : Jumlah Transaksi Perdagangan Aset Kripto Menurun, Besaran Pajak Menjadi Isu

Sector ini sangat menantikan keputusan SEC untuk menerima satu atau lebih permohonan ETF, karena mereka menganggap momen ini sebagai tonggak sejarah yang dapat memudahkan akses investor sehari-hari ke aset digital.

Sejak kemenangan mereka dalam persidangan, Grayscale telah berkomunikasi dengan Divisi Perdagangan dan Pasar SEC dan Divisi Keuangan Perusahaan, menurut orang tersebut, yang ingin tetap anonim karena percakapan masih bersifat pribadi.

Proses pembentukan dan persetujuan ETF perusahaan akan dilakukan oleh kedua divisi SEC. Digital Money Group mengawasi Grayscale dan CoinDesk. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *