Peningkatan Minat Investor Ritel terhadap Bitcoin: Apakah Harga Akan Naik Lagi?

oleh -543 Dilihat
Peningkatan Minat Investor Ritel terhadap Bitcoin
Ilustrasi Peningkatan Minat Investor Ritel terhadap Bitcoin: Apakah Harga Akan Naik Lagi?

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Dalam beberapa waktu terakhir, harga Bitcoin mengalami fluktuasi yang signifikan, dengan penurunan sebesar 5,25% dalam seminggu terakhir. Meskipun demikian, terdapat indikasi peningkatan minat beli terhadap Bitcoin, meskipun harga turun di bawah $60.000. Apakah hal ini menandakan bahwa harga Bitcoin akan kembali naik?

Kembalinya Investor Ritel ke Pasar Bitcoin

Menurut data terbaru dari CoinMarketCap, jumlah alamat Bitcoin baru mencapai 352.124 pada hari Jumat, mencapai level tertinggi sejak April. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan minat dari investor ritel terhadap Bitcoin, yang dapat diartikan sebagai sinyal positif terhadap kenaikan harga pasar.

Baca Juga : Analisis Pasar Mata Uang Kripto: Tantangan dan Peluang

Investor ritel, yang merujuk pada investor individu yang berdagang untuk akun pribadi mereka, memiliki peran penting dalam stabilitas dan likuiditas pasar. Peningkatan jumlah investor ritel dapat mengindikasikan peningkatan permintaan token, yang pada gilirannya dapat memicu kenaikan harga Bitcoin.

Sentimen Pasar dan Potensi Kenaikan Harga

Investor ritel juga dapat menjadi barometer sentimen pasar, dengan aktivitas mereka yang meningkat dapat mengindikasikan sentimen bullish yang lebih luas terhadap masa depan Bitcoin di pasar. Meskipun harga Bitcoin mengalami sedikit peningkatan sebesar 0,92% pada hari Sabtu, masih terlalu dini untuk memastikan apakah hal ini akan memicu pemulihan pasar untuk mata uang kripto ini.

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan pada harga $60.884, dengan volume perdagangan harian sebesar $12,7 miliar. Jika tekanan beli dari pihak bull Bitcoin cukup kuat, aset ini berpotensi kembali ke level $67.000. Namun, jika terjadi penurunan harga, Bitcoin bisa turun hingga $40.000.

Baca Juga : Prediksi Musim Altcoin: Pandangan Optimis dari Analis Kripto

Dengan peningkatan minat investor ritel dan potensi kenaikan harga Bitcoin, pasar kripto terus menjadi sorotan. Bagaimana perkembangan selanjutnya akan berlangsung, hanya waktu yang akan memberikan jawabannya.

Dengan adanya peningkatan minat dari investor ritel dan potensi kenaikan harga Bitcoin, pasar kripto terus menarik perhatian. Tetaplah terhubung untuk mendapatkan pembaruan terkini mengenai perkembangan pasar kripto dan harga Bitcoin. (red/tc)

Bitcoin
Perdagangan BTC pada $60,849 pada grafik harian | Sumber: Grafik BTCUSDT di Tradingview.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Indodax banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *