Perdagangan Kripto Dilarang di Sistem Keuangan Honduras

oleh -194 Dilihat
Mata Uang Kripto
Ilustrasi Aset Crypto

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Perdagangan mata uang kripto dan aset virtual serupa telah dilarang oleh regulator CNBS Honduras. Ini disampaikan dalam sebuah resolusi karena ada kemungkinan penipuan dan pencucian uang.

Resolusi tersebut, yang dikeluarkan pada Senin 12 Februari tetapi baru diumumkan pada Jumat 16 Februari, melarang “menjaga, berinvestasi, memperantarai, atau berdagang dengan cryptocurrency, crypto-aset, mata uang virtual, token, atau aset virtual serupa yang tidak diterbitkan atau diotorisasi oleh bank sentral.”

Baca Juga : Mengamati Kekayaan Bitcoin Miliarder dari Pendiri Binance hingga Coinbase

Meskipun platform perdagangan kripto beroperasi di Honduras, hukum negara saat ini tidak mengatur aset kripto. Pengawas tersebut menyatakan bahwa karena banyak dari platform ini berlokasi di berbagai yurisdiksi, mereka berisiko “mengizinkan diri mereka untuk aktivitas penipuan, pencucian uang, dan pendanaan teroris” dan tidak dapat diawasi oleh hukum Honduras.

Bank sentral Honduras telah memperingatkan bahwa mereka tidak dapat bertanggung jawab atas transaksi semacam itu dan tidak dapat menjaminnya. Bank sentral mengumumkan pada Maret 2022 bahwa mereka sedang menyelidiki potensi hukum dan teknis untuk menerbitkan mata uang digital mereka sendiri; ini akan diatur dan diakui sebagai alat pembayaran yang sah. Keputusan, bagaimanapun, belum diumumkan.

Baca Juga : ATH Bitcoin Baru Akan Terjadi dalam 6 Bulan Ke Depan Jika Ini Benar

Kota resor Karibia Honduras Prospera, yang berfungsi sebagai zona otonomi administratif, fiskal, dan anggaran (ZEDE), mengumumkan pada April 2022 bahwa mereka akan menerima bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah mereka. Bagaimana kebijakan baru ini akan berdampak pada mereka tidak jelas. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Indodax banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *