Pertukaran Kripto Deribit Diretas, Kerugian Sentuh Rp 438,9 Miliar

oleh -40 Dilihat
Ilustrasi Koin Kripto
Ilustrasi Koin Kripto

nabung crypto currency rekeningku 1

Crypto News – Pertukaran kripto, Deribit mengalami peretasan keamanan pada Selasa (1/11/2022) sekitar tengah malam waktu setempat, dengan peretas menghasilkan hampir USD 28 juta atau sekitar Rp 438,9 miliar dari dompet perusahaan.

Dilansir dari Yahoo Finance, Kamis (3/11/2022), Deribit sering menggunakan dengan apa yang disebut dompet panas untuk memproses penarikan secara instan. Namun, jenis dompet ini memiliki risiko tinggi, karena kunci pribadinya disimpan di server perusahaan untuk menandatangani transaksi penarikan.

Baca Juga : Mantan Pegawai McD Kini jadi Crazy Rich Dunia, Hartanya Rp470 Triliun dari Bisnis Kripto

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, pertukaran kripto yang berbasis di Panama menyatakan dompet panas mereka diretas senilai USD 28 juta, tetapi aset klien dan alamat penyimpanan lain tidak terpengaruh.

Sementara hampir USD 28 juta telah dicuri oleh peretas, Deribit mencatat peretasan diisolasi ke dompet panas BTC, ETH, dan USDC mereka.

Peretas menghasilkan 691 Bitcoin dan 9.111,59 ETH dari peretasan, dengan USDC yang ditangkap dengan cepat dikonversi ke Ethereum. Dana tersebut sekarang disimpan di dua dompet di Bitcoin dan Ethereum.

Perusahaan telah meyakinkan pengguna mereka masih dalam posisi yang sehat secara finansial dan cadangannya menutupi kerugian tanpa mempengaruhi dana asuransi.

Baca Juga : Mengenal perkembangan kripto di Indonesia

Deribit Jeda Penarikan

Deribit menyatakan mereka sedang melakukan pemeriksaan keamanan berkelanjutan dan telah menghentikan penarikan dari bursa. Perusahaan juga telah menyarankan untuk tidak menyetorkan dana baru.

Deribit mengatakan setoran yang sudah dikirim akan tetap diproses, dan setelah jumlah konfirmasi yang diperlukan, mereka akan dikreditkan ke akun. Deribit juga menjadi korban kebangkrutan perusahaan investasi Three Arrows Capital (3AC).

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Zipmex Banner 1 1

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *