Regulator As Siap Berikan Lampu Hijau? Kripto Dapat Terbang

oleh -92 Dilihat
Mata Uang Kripto
Ilustrasi representasi mata uang kripto.

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Setelah SEC menyetujui ETF bitcoin spot, pasar kripto kompak telah meningkat dalam 24 jam terakhir.

Sebagaimana dilaporkan oleh CoinMarketCap pada Selasa (2/1/2024) pukul 8.07 WIB, pasar cryptocurrency kompak mengalami kenaikan. Secara mingguan, Bitcoin naik 4,02%, menguat 6,58% ke $45.235,84.

Baca Juga : Prediksi AI: Apakah Bitcoin Akan Mencapai $100.000 pada 2024?

Dalam sepekan terakhir, Ethereum naik 5,55% dan berada di zona positif 4,35%.

Meskipun melemah 6,5% setiap minggu, Solana terbang 9,67% setiap hari.

Begitu pula dengan Cardano, yang naik 6,31% dalam 24 jam terakhir dan naik 2,68% setiap minggu.

Yang merupakan indeks untuk mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar aset digital, CoinDesk Market Index (CMI) naik 5,22% ke angka 1,906,98. Open interest naik 5,25% ke angka US$41,65 miliar.

Namun, menurut indeks Fear & Greed yang ditampilkan oleh coinmarketcap.com, angka 73 menunjukkan bahwa pasar sedang dalam fase kegembiraan atau optimisme karena keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

Seperti yang telah dilaporkan oleh coindesk.com selama beberapa minggu terakhir, spekulasi tentang persetujuan SEC untuk peluncuran berbagai ETF bitcoin spot tampaknya mendorong peningkatan.

Menurut laporan Reuters pada akhir pekan, badan pengawas dapat segera memberi tahu sponsor ETF bahwa permohonan mereka akan disetujui pada hari Selasa.

Selain itu, Will Clemente dikenal sebagai analis cryptocurrency terkemuka yang berfokus pada bitcoin dan membuat hipotesis yang mendorong kenaikan harga kripto, khususnya bitcoin.

Baca Juga : Bitcoin Menjangkau Harga Lebih dari $45.000 Pada Tahun Baru 2024

Postingan awal Clemente di X menyarankan bahwa jika pemerintah Amerika Serikat ingin mengakumulasi jumlah bitcoin yang besar, orang-orang dan perusahaan harus memilih untuk menyimpan bitcoin mereka di kustodian tersentralisasi dan teregulasi atau ETF spot.

Setelah ini, presiden AS secara teoritis dapat mengeluarkan perintah eksekutif yang serupa dengan perintah tahun 1933, yang mewajibkan setiap individu dan organisasi di Amerika Serikat untuk menyerahkan emas fisik mereka kepada pemerintah untuk membeli semua bitcoin ini. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *