Untuk Kuartal Pertama, Platform Keuangan Hong Kong Berencana untuk Meluncurkan ETF Bitcoin

oleh -220 Dilihat
1649507653 jpg
Ilustrasi Bitcoin

1599719601191

Tabloid Crypto – Perusahaan jasa keuangan yang berbasis di Hong Kong, Venture Smart Financial Holdings Ltd. (VSFG), berencana untuk meluncurkan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang berinvestasi langsung dalam bitcoin pada kuartal pertama tahun ini.

Menurut laporan yang dirilis pada hari Jumat oleh Bloomberg, Langkah ini merupakan bagian dari rencana strategis perusahaan untuk menjadikan Hong Kong sebagai pusat aset digital. Akibatnya, perusahaan berencana untuk mengajukan permohonan persetujuan ETF ke Komisi Sekuritas dan Berjangka (SFC).

Baca Juga : Kritik Bitcoin CEO JPMorgan ditantang Cathie Wood

Brian Chan, kepala grup investasi dan produk VSFG, menyatakan optimismenya terhadap potensi pasar ini dan menetapkan tujuan untuk mencapai $500 juta dalam aset yang dikelola pada akhir tahun.

Tujuan untuk masa depan

Terlepas dari fakta bahwa persetujuan ETF bitcoin spot di Amerika Serikat awal bulan ini, keputusan perusahaan untuk berkonsentrasi pada ETF kripto spot adalah tujuan yang telah diusahakan oleh perusahaan selama beberapa waktu. Menurut laporan media kripto pada bulan Juni tahun lalu, VSFG sedang mempersiapkan peluncuran produk jenis ini.

Meskipun tidak dimaksudkan, peluncuran baru-baru ini beberapa dana bitcoin terkenal di Amerika Serikat, seperti yang dibuat oleh BlackRock dan Fidelity Investments, mungkin akan membantu perusahaan mendapatkan persetujuan produk di Hong Kong.

Seorang anggota parlemen Hong Kong menyarankan agar wilayah otonomi Tiongkok merespons secara proaktif segera setelah persetujuan AS. Johnny Ng menjelaskan bahwa untuk mempertahankan posisinya di pasar global, Hong Kong harus merespons.

Ini terlihat positif

Menjelang akhir bulan Desember, tampaknya ada pandangan positif tentang kemungkinan regulator lokal menyetujui ETF bitcoin spot di Hong Kong. Julia Leung, CEO SFC, menyatakan bahwa regulator terbuka untuk partisipasi ritel dalam produk spot crypto ETF.

SFC dan Otoritas Moneter Hong Kong (HKMA) kemudian mengumumkan secara bersama bahwa mereka bersedia menerima permohonan dana tersebut. Seperti yang terjadi pada ETF konvensional, proses persetujuan produk jenis ini biasanya memakan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Tiga ETF kripto berbasis berjangka saat ini diizinkan di Hong Kong: Samsung Bitcoin Futures, CSOP Bitcoin Futures, dan CSOP Ether Futures. Tapi dana ini memiliki aset total sekitar $50 juta. Sementara CSOP Asset Management belum menanggapi masalah ini, Samsung Asset Management masih mempertimbangkan untuk mengikuti peluncuran ETF spot.

Baca Juga : Bagaimana Bitcoin Berhasil Menawan Investor Besar Ini?

VSFG menawarkan layanan manajemen kekayaan digital dan konvensional, menjadi salah satu manajer aset virtual pertama yang disetujui SFC di Hong Kong. Kustodian aset digital Aegis Custody sedang berbicara dengan empat manajer aset tentang pencatatan produk kripto spot di Hong Kong. Dibandingkan dengan biaya manajemen rendah yang terlihat di banyak ETF bitcoin spot AS yang baru, peraturan kota dapat membuat penerbit membayar lebih banyak.

Meskipun bitcoin mengalami peningkatan yang signifikan sebagai akibat dari produk-produk AS ini, harganya telah turun sebesar sepuluh persen sejak perdagangan dimulai pada 11 Januari. Namun, banyak komentator industri memperkirakan harga satuan bitcoin akan meningkat dalam jangka menengah dan panjang sebagai akibat langsung dari produk-produk ini. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *