Volatilitas Harga Bitcoin: Analis Menjelaskan Perubahan Pasar

oleh -164 Dilihat
Volatilitas Harga Bitcoin Analis Menjelaskan Perubahan Pasar
Ilustrasi Volatilitas Harga Bitcoin: Analis Menjelaskan Perubahan Pasar

Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Seperti yang ditunjukkan oleh analis kripto NebraskanGooner dalam postingan X-nya, mata uang kripto terkemuka, Bitcoin, telah menunjukkan volatilitas harga yang signifikan baru-baru ini. Analisisnya, yang disajikan melalui grafik candlestick bulanan yang terperinci, menangkap perubahan signifikan yang terjadi dalam sentimen pasar Bitcoin selama beberapa tahun terakhir.

Masa-masa penting dari “Max Euphoria” dan “Max Fear” ditunjukkan di grafik ini, yang masing-masing menunjukkan perasaan investor yang paling kuat dan paling lemah.

Baca Juga : Karena Penurunan Baru Sebesar 3%, Likuiditas Tawaran Bitcoin Menipis. Akibatnya, Harga Bitcoin Mungkin Turun $60K

5db403db09a0cd640bc629a24adab59c

Kepercayaan investor meningkat selama masa “Max Euphoria”, yang menyebabkan kenaikan harga Bitcoin yang signifikan. Poin “Max Fear” pada grafik menunjukkan peningkatan optimisme dan aktivitas perdagangan, sementara poin “Max Fear” menunjukkan aksi jual besar-besaran di pasar, yang terjadi ketika kecemasan investor jelas dan luas.

Dalam perkembangan tambahan, analis kripto Ali, dalam postingan X yang mendalam, membagikan pemahaman mereka tentang bagaimana Bitcoin bekerja. Data menunjukkan bagaimana perjalanan Bitcoin berubah dari tahun 2013 hingga 2024.

Grafik Ali menunjukkan bahwa Bitcoin memulai tahun 2024 dengan kenaikan luar biasa sebesar 68,68% di kuartal pertama, diikuti oleh penurunan kecil sebesar 0,19% di kuartal kedua. Pada umumnya, kuartal pertama Bitcoin menunjukkan pertumbuhan yang kuat dengan pengembalian rata-rata sebesar 56,47%, tetapi kuartal ketiga biasanya menunjukkan penurunan, dengan rata-rata kerugian sebesar 2,57%.

Pada tahun 2023, Bitcoin memulai dengan kuat dengan peningkatan 71,77% di kuartal pertama dan terus meningkat di kuartal kedua, tetapi kemudian mengalami penurunan besar sebesar 11,54% di kuartal ketiga. Tahun 2020 menjadi tahun yang luar biasa karena Bitcoin melonjak sebesar 168,02% di kuartal terakhir.

Meskipun data tahun 2024 terus mengikuti tren awal yang kuat, ada kesulitan untuk mempertahankan kecepatan sepanjang tahun. Secara historis, kuartal ketiga Bitcoin telah mengalami masa sulit; itu menunjukkan penurunan rata-rata -2,57% meskipun kenaikan rata-rata sebesar 6,49%.

Selama beberapa hari terakhir, harga Bitcoin telah berubah secara signifikan. Mata uang kripto terkenal ini mengalami penurunan tajam setelah mencapai puncaknya. Saat berita ini ditulis, Bitcoin diperdagangkan pada $67,650, penurunan 2,54% dalam dua puluh empat jam terakhir.

Jumlah perdagangan total $28,756,217,031 naik 94,62% dari hari sebelumnya, menunjukkan dinamika pasar. Lonjakan ini menunjukkan peningkatan aktivitas pedagang dan dapat menunjukkan perubahan dalam perasaan investor dan stabilitas pasar.

Baca Juga : Analis Perkirakan ETF Ethereum Akan Mengambil 20% Pasar ETF Bitcoin

Kapitalisasi pasar Bitcoin mengalami penurunan sebesar 2,53%, tetapi tetap stabil di sekitar $1,33 triliun.

5db403db09a0cd640bc629a24adab59c
Grafik harian BTC/USD: Tradingview

Indikator teknis Bitcoin menunjukkan tren pasar penting. Menunjukkan momentum netral, Relative Strength Index (RSI) berada di sekitar 47. Saat itu terjadi, Moving Average Convergence Divergence (MACD) tampak menyimpang secara negatif, yang menunjukkan bahwa ada kemungkinan momentum bullish akan menurun. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *