8 Berita dan Peristiwa Kripto Terpenting Tahun 2024: Termasuk Halving Bitcoin

oleh -81 Dilihat
Cryptocurrencies 800x533 L 1556444923 e1627056382192
Ilustrasi Mata Uang Kripto

1599719601191

Tabloid Crypto – Analis kripto terkenal, yang menggunakan akun X untuk Stock Money Lizards, telah membuat garis waktu dinamis untuk Bitcoin selama tahun 2024.

Tidak diragukan lagi, peristiwa penting berikut ini akan menghasilkan dampak signifikan pada dinamika Bitcoin sepanjang tahun.

Baca Juga : Bagaimana Halving Bitcoin Mulai Awal 2024?

1. Januari 2024: Permulaan Era ETF

Tahun ini dimulai dengan kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin spot pertama. Menurut perhitungan Bitwise, ETF Bitcoin spot dapat mencapai 1% dari pasar ETF AS senilai 7,2 triliun dolar dalam waktu lima tahun.

Dengan kata lain, kemajuan ini, yang diproyeksikan menjadi pengubah game untuk Bitcoin, mencakup aset yang dikelola (AUM) sebesar 72 miliar dolar AS.

2. Maret 2024: Fed Menurunkan Suku Bunga

Ketika Federal Reserve mempertimbangkan penurunan suku bunga pada bulan Maret 2024, hal itu menunjukkan bahwa ada perubahan dalam keadaan moneter.

Dengan pasar memperkirakan penurunan suku bunga sebesar 5,1 pada tahun 2024, Federal Reserve diperkirakan akan melakukan tiga kali penurunan suku bunga tahun ini. Strategi dovish ini dapat memengaruhi pasar Bitcoin.

3. April 2024: Bitcoin akan Halving

Peristiwa yang ditunggu-tunggu Bitcoin Halving, yang terjadi setiap empat tahun sekali, akan terjadi di April 2024.

Karena peristiwa ini, hadiah blok telah dikurangi, yang biasanya meningkatkan harga Bitcoin, pasokan bitcoin baru secara signifikan menurun. Untuk mata uang kripto, halving masih merupakan momen penting.

5. Juni 2024: UE Mengatur Aset Kripto

Untuk memberikan kejelasan kepada 450 juta orang yang menggunakan aset kripto, undang-undang pasar aset kripto (MiCA) Uni Eropa dijadwalkan pada bulan Juni.

Peraturan baru dianggap penting untuk menumbuhkan kepercayaan investor institusional, yang mendorong adopsi Bitcoin.

6. Agustus 2024: Elon Musk’s Crypto Experiment

Elon Musk mungkin melakukan hal besar dengan memperkenalkan pembayaran kripto di X (sebelumnya Twitter) pada Agustus 2024.

Langkah ini dapat memperkenalkan sistem pembayaran berbasis kripto pertama dalam skala besar pada tahun 2024, memberikan jalan lain untuk adopsi Bitcoin, meskipun tanggal peluncuran pasti mungkin diperpanjang.

7. September 2024: Pengaruh Trump pada Pemilu AS

Pemilu September AS mungkin mengejutkan dengan kemenangan Trump. Keterlibatan Trump dalam jaringan Solana dan peluncuran ETF di platform dapat berdampak positif pada pasar kripto.

lebih-lebih lagi setelah Donald Trump mengumumkan “Edisi Mugshot” NFT baru yang berkaitan dengan masalah hukumnya.

8. Desember 2024: FASB Memperbaiki Bitcoin

Menjelang akhir tahun 2024, Dewan Standar Akuntansi Keuangan (FASB) akan memperkenalkan Akuntansi Nilai Wajar untuk Bitcoin. Ini akan berfungsi untuk tahun fiskal yang dimulai setelah 15 Desember 2024.

Ini mirip dengan perubahan nama Bitcoin yang menarik, meningkatkan statusnya sebagai aset global.

Baca Juga : Asosiasi Sebut Regulasi Adaptif Akan Membantu Sektor Kripto Berkembang

Saat kita memasuki tahun 2024, Bitcoin telah mempersiapkan diri untuk petualangan yang menyenangkan karena faktor-faktor yang diantisipasi telah mulai bekerja.

Untuk menghindari kesalahan saat memutuskan untuk membeli atau menjual sesuatu, ini adalah informasi dan peristiwa terpenting dari dunia kripto yang harus Anda perhatikan. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *