Apa Selanjutnya Setelah Bitcoin ETF di Amerika Serikat dan Mengapa Itu Penting?

oleh -62 Dilihat
ETF Bitcoin jpeg
Ilustrasi ETF Bitcoin

Indodax banner jpg

Tabloid Crypto – Implikasi besar dari kemungkinan persetujuan a Bitcoin Exchange-Traded Fund (ETF) di Amerika Serikat dibahas oleh Tim Grant, CEO Deus X Capital. Grant menekankan bahwa pemerintah Amerika Serikat semakin menerima mata uang kripto, yang dia anggap sebagai kemajuan besar.

“Pemerintah AS, dengan satu atau lain cara, telah membuat langkah yang cukup besar dan pernyataan yang cukup besar bahwa mereka lebih nyaman dengan kelas aset,” katanya, menekankan pentingnya ETF.

Baca Juga : Pasar Kripto Jeblok, Bitcoin Terus Mengalami Penurunan

Efek pada Institusi Keuangan Besar

Grant menyatakan bahwa persetujuan ETF Bitcoin akan menunjukkan bahwa pemerintah semakin menerima mata uang kripto. Korporasi keuangan besar seperti UBS dan Morgan Stanley, yang bertanggung jawab atas triliunan dolar, mungkin terdorong untuk terlibat dengan Bitcoin sebagai akibat dari perkembangan ini. Sebelumnya, lembaga-lembaga ini menunjukkan bahwa mereka tidak tertarik untuk menangani cryptocurrency.

Grant menyatakan bahwa persetujuan ETF hanyalah satu contoh dari pola yang lebih luas. Dia memperkirakan bahwa jaringan manajemen kekayaan besar akan mulai berinvestasi di Bitcoin, yang akan membawa dana besar ke ruang kripto. Menurutnya, gerakan ini dapat menghasilkan investasi terstruktur dan produk keuangan yang lebih canggih.

Pengaruh terhadap Penasihat Investasi Terdaftar

Selain itu, dampak yang mungkin ditimbulkan oleh ETF Bitcoin pada Penasihat Investasi Terdaftar (RIA) menjadi perhatian utama wawancara tersebut. Grant menyatakan bahwa persetujuan tersebut akan menandai perubahan besar dalam industri karena akan memungkinkan RIA untuk menyarankan klien mereka untuk melakukan investasi Bitcoin.

Baca Juga : Capres AS Vivek Ramaswamy Mengkritik Regulasi Kripto SEC

Grant percaya bahwa mengintegrasikan sistem keuangan konvensional dengan dunia kripto sangat penting untuk menciptakan lanskap keuangan yang lebih canggih dan efisien.

Amandemen yang Diantisipasi dan Efek Terhadap Pasar Kripto Diharapkan pengajuan amandemen tambahan pada minggu mendatang. Persetujuan SEC terhadap berbagai aplikasi ETF Bitcoin antara 5 dan 10 Januari diharapkan dapat meningkatkan optimisme. Harga Bitcoin setelah peluncuran kemungkinan besar akan bergantung pada jumlah investasi yang masuk, yang menandakan titik kritis yang berpotensi bagi pasar mata uang kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Tokocrypto banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *