Aset Berbasis AI Meningkat karena Nvidia, Pasar Kripto Menurun

oleh -183 Dilihat
Ilustrasi Koin Kripto
Ilustrasi Koin Kripto

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Selama 24 jam terakhir, pasar kripto telah stagnan. Harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) turun, sementara Binance (BNB) meningkat. Bitcoin tetap di level US$ 51 ribu. Namun, Nvidia memainkan peran penting dalam pertumbuhan aset kripto berbasis AI.

Menurut data dari Coinmarketcap, Jumat pagi (23/2/2024) pukul 06.20 WIB, kapitalisasi pasar kripto global naik 0,04% menjadi US$ 1,96 triliun dalam satu hari. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC), melemah 0,65% dalam satu hari terakhir. Saat ini, harga Bitcoin berada di level US$ 51.301, atau setara Rp 799,98 juta, dengan kurs saat ini Rp 15.594.

Baca Juga : Penggunaan Dogecoin Melonjak: DOGE Memproses Sejuta Gerakan Sehari

Sementara Binance (BNB) naik 1,61% dalam 24 jam, Ethereum (ETH) turun 0,81% menjadi US$ 2.977 per koin.

Menurut Cryptonews, aset kripto berbasis AI meningkat karena sebagian besar mata uang kripto utama bergerak datar karena pasar sedang mengambil nafas setelah kenaikan baru-baru ini. Ini disebabkan oleh fakta bahwa, setelah rilis laporan pendapatannya yang meningkat, raksasa kecerdasan buatan Nvidia telah naik 15% pada hari Kamis.

Dengan reli token AI yang lebih besar pada hari Kamis, token Worldcoin (WLD) milik CEO OpenAI Sam Altman mencapai rekor tertinggi.

Worldcoin (WLD), yang naik hampir 170% dalam tujuh hari terakhir dan 40% hari ini. Pada saat berita ini dimuat, token diperdagangkan pada US$ 8,28 dan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di US$ 8,85.

Selama seminggu terakhir, Bitcoin (BTC) bergerak dalam kisaran US$ 51 ribu hingga 53 ribu. Berkurangnya semangat mungkin disebabkan oleh penurunan arus masuk ke ETF Bitcoin spot, yang hanya menarik 500 token pada hari Rabu.

Baca Juga : Bappebti Rilis Daftar Baru 545 Aset Kripto Legal; Transaksi Kripto Diproyeksikan Meningkat

Tom Lee, kepala penelitian FundStrat, memperkirakan di CNBC bahwa halving, arus masuk ETF, dan pelonggaran Federal Reserve dapat menaikkan harga Bitcoin menjadi US$ 150 ribu pada tahun ini.

Sementara itu, Ether (ETH) menurun hingga berada di bawah US$ 3.000. Analis Kraken memperkirakan harga akan segera mencapai rekor tertinggi baru di atas US$ 5.000 setelah menembus pola segitiga naik jangka panjang. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *