Bagaimana Perkembangan Pasar Kripto Usai Pemilu 2024 Menurut Gibran?

oleh -1174 Dilihat
015184300 1682914955 kanchanara fsSGgTBoX9Y unsplash
Ilustrasi Mata Uang Kripto

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Pasar kripto mungkin bergerak ke arah bullish. Secara umum, menurut Peneliti Kripto Reku Fahmi Almuttaqin, Tahun Naga Kayu yang berlangsung tahun ini menunjukkan peningkatan kepercayaan investor dalam mengambil risiko di pasar kripto. Hal ini dapat dilihat dari berbagai sudut pandang.

Tahun ini juga adalah tahun pemilihan umum. Pemilu diadakan di banyak negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga : Pengaruh Pemilu Terhadap Bitcoin

Selain itu, sejumlah kandidat presiden AS telah berkumpul dalam sebuah forum untuk berbicara tentang kripto. Mereka termasuk Asa Hutchinson dan Vivek Ramaswamy dari Partai Republik dan Dean Phillips dari Partai Demokrat, yang berpartisipasi dalam acara langsung di New Hampshire pada 11 Desember lalu.

Berbagai masalah yang berkaitan dengan aset kripto dibahas di forum tersebut. Selain itu, kandidat lain yang diundang termasuk mantan Presiden Donald Trump, Robert F. Kennedy Jr., kandidat independen, dan Doug Burgum dari Partai Republik, serta Nikki Haley, Ron DeSantis, dan Chris Christie.

Dalam Negeri

Di dalam negeri, Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, berencana mengadakan forum debat resmi di mana dia akan mengundang remaja yang ahli dalam teknologi Artificial Intelligence (AI), ahli blockchain, ahli robotik, dan ahli kripto. Ini dilakukan untuk mendorong hilirisasi digital di Indonesia untuk menyambut generasi emas Indonesia pada tahun 2045, yang, menurut Gibran, dibutuhkan oleh generasi emas yang memiliki bakat yang luar biasa untuk masa depan.

Pemilu Indonesia baru saja diadakan pada 14 Februari 2024. Hasil hitung cepat menunjukkan bahwa pasangan nomor dua, Prabowo-Gibran, memiliki unggulan di atas 50%, jauh di atas paslon lain. Kondisi ini dianggap sebagai indikasi bahwa pemilihan hanya akan berlangsung satu kali. Namun, meskipun Gibran sempat berbicara tentang kripto, dampaknya pada pasar kripto dianggap kecil.

Oleh karena itu, pemilu di Indonesia tidak memiliki dampak jangka pendek terhadap pasar crypto. Fahmi mengatakan pada hari Minggu (18/2/2024), stabilitas politik di Amerika Serikat, yang merupakan negara yang sangat penting bagi sektor keuangan dan investasi, tentu akan berdampak tidak langsung pada pasar kripto.

Namun, Reku menunjukkan optimisme yang lebih besar terlepas dari partai politik atau presiden yang akan menang dalam pemilu mendatang, mengingat persetujuan ETF Bitcoin spot saat Garry Gensler memimpin SEC.

Baca Juga : Pemenang Kripto Mingguan: Keuntungan Besar untuk Altcoin Terbaik

Selain itu, munculnya berbagai cerita di kripto sendiri, mulai dari Gamefi, Layer 2, hingga ERC 404, yang baru-baru ini menjadi perhatian besar.

Fahmi menyatakan bahwa berkembangnya berbagai cerita yang didorong oleh proyek baru dengan dukungan besar dari komunitas dan investor ritel juga menunjukkan tingginya optimisme dan keberanian para pelaku pasar. Reku terus menasihati investor untuk tetap cerdas di tengah optimisme ini, dengan mempertimbangkan berbagai aspek teknologi baru dan memantau ketahanan produk market fit yang ada. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *