Bank Besar Jerman Ini Menerima Empat Lisensi Crypto

oleh -188 Dilihat
commerzbabk adopsi crypto 1024x585 1
Ilustrasi Commerzbank Jerman

Reku Banner jpg

Tabloid Crypto – Salah satu perusahaan jasa keuangan terbesar di Jerman, Deutsche Börse, baru-baru ini melakukan kemajuan besar dalam kripto. BaFin, regulator keuangan Jerman, telah memberikan empat lisensi kripto penting kepada anak perusahaannya, Crypto Finance. Perkembangan ini memiliki dampak signifikan pada adopsi cryptocurrency institusional di negara-negara ekonomi terkemuka di Eropa.

Regulasi Kripto Keuangan Bertambah Jelas di Jerman

Crypto Finance, yang dibeli oleh Deutsche Börse pada tahun 2021, menawarkan layanan kripto berikut dengan lisensi BaFin:

  • Perdagangan aset digital
  • Menyelesaikan transaksi cryptocurrency
  • Hak asuh kripto
  • Mengawasi dana investasi alternatif menggunakan kripto sebagai aset utama

Crypto Finance dapat menawarkan layanan ini kepada investor institusi Jerman karena telah memenuhi peraturan. Dengan lisensi ini, Deutsche Börse semakin dekat dengan peluncuran DBDX, rencana pertukaran aset digital untuk klien institusional.

Crypto Finance juga memiliki lisensi Swiss untuk menyediakan layanan keuangan kripto. Memperluas jejak operasinya di seluruh Eropa dengan mendapatkan lebih banyak lisensi di negara dengan ekonomi terbesar di zona euro.

Untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan besar dari blockchain dan ruang kripto, Deutsche Börse, pemilik Bursa Efek Frankfurt, bertujuan untuk terjun ke dunia kripto sebagai bagian dari strategi digitalisasinya yang lebih luas.

Penurunan yang dialami oleh bursa kripto institusional lain yang diusulkan, seperti bursa Bakkt milik ICE, bertentangan dengan kemajuan Deutsche Börse dengan bursa DBDX.

Apa Tanda-tanda Perkembangan Kripto di Jerman?

Berita ini muncul setelah Commerzbank Jerman menerima persetujuan peraturan untuk meluncurkan layanan penyimpanan kripto, yang menunjukkan semakin banyaknya lembaga keuangan konvensional yang menggunakan aset digital.

Namun, ini tidak berarti bahwa cryptocurrency berjalan lancar di Jerman. Pihak berwenang negara melanjutkan penegakan hukum yang ketat terhadap aktivitas yang melanggar hukum yang berkaitan dengan Bitcoin.

Pada Januari 2023, otoritas Jerman menyita Bitcoin senilai $2,13 miliar karena dianggap melanggar hak cipta dan pencucian uang. Meskipun ketidakpastian tentang rencana pemerintah untuk penyitaan koin menimbulkan kekhawatiran tentang akibatnya di pasar, langkah-langkah tegas membantu melegitimasi jenis aset ini.

Tampaknya ada prospek yang baik untuk adopsi kripto di negara-negara besar di Eropa. Di benua itu, Jerman memimpin industri kripto:

Pendapatan Kripto Jerman Menunjukkan Pertumbuhan Tajam

Pasar mata uang kripto Jerman diproyeksikan akan berkembang dengan cepat dalam beberapa tahun ke depan.

Dari hanya $186 juta pada tahun 2022, pendapatan industri diperkirakan mencapai sekitar $2,5 miliar pada tahun 2028, menurut data Statista.

Crypto Finance mendapatkan lisensi untuk memanfaatkan potensi besar pasar yang berkembang pesat ini.

Metode Baru untuk Penerimaan Kripto Institusional

Setelah peraturan Crypto Finance disetujui, fokus sekarang tertuju pada peluncuran DBDX, pertukaran kripto tingkat institusional Deutsche Börse.

Dibandingkan dengan negara-negara besar lainnya, undang-undang ini mendukung pendekatan Jerman yang progresif tetapi hati-hati dalam pengaturan aset digital. Jerman muncul sebagai pembuat standar global dengan peraturan yang mengatur penyimpanan dan dana kripto.

Kejelasan peraturan sangat penting untuk adopsi kelembagaan arus utama. Investor besar dapat berinvestasi dalam kripto dengan percaya diri karena entitas seperti Crypto Finance memberikan jaminan hukum.

Semakin banyak pemain keuangan tradisional di Eropa yang terus masuk ke dunia kripto:

Karena semakin banyak raksasa yang mengadopsi mata uang kripto, bank-bank besar seperti Julius Baer dari Swiss Bank, investasi seperti Societe Generale, dan perusahaan pembayaran besar seperti Mastercard dan Deutsche Börse mendapatkan dukungan dari peraturan yang memperkuat kepemimpinan Jerman.

Dengan perizinan yang kuat, Jerman tampaknya siap menjadi pusat investasi kripto institusional di seluruh dunia.

Kesimpulan

Di Jerman, adopsi mata uang kripto institusional sangat penting setelah anak perusahaan Deutsche Börse memperoleh regulasi. Ini memungkinkan peluncuran DBDX, yang merupakan pertukaran aset digital antara perusahaan dan investor profesional.

Karena Commerzbank Jerman baru-baru ini mendapatkan izin penyimpanan kripto, hal ini menunjukkan bahwa institusi lama semakin menerima aset digital. Pengaturan yang ketat oleh pihak berwenang juga dapat mendukung mata uang kripto sebagai jenis aset.

Sebagai ekonomi global yang signifikan di garis depan peraturan blockchain, Jerman terus menjadi pemimpin dalam adopsi kripto institusional. Investor besar dapat berekspansi ke kelas aset dengan perlindungan hukum karena undang-undang ini.

Jerman adalah tempat berikutnya di dunia untuk investasi mata uang kripto institusional karena prospek pertumbuhan yang besar, peraturan yang progresif, dan keterbukaan terhadap inovasi. Sektor aset pemula semakin dekat dengan pasar yang sudah mapan karena semakin banyak raksasa seperti Deutsche Börse yang terus menggunakan aset digital. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Luno Banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *