Institusi Pendidikan Publik El Salvador Memulai Program Baru untuk Mengajar Bitcoin

oleh -208 Dilihat
World Bank El Salvador Bitcoin BTC
Ilustrasi, Elsavador - Bitcoin

digital exchange banner2 jpg

Tabloid Crypto – Sebuah organisasi nirlaba El Salvador yang berfokus pada pendidikan Bitcoin (BTC) baru-baru ini meluncurkan program Bitcoin Diploma terbarunya. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mendorong lebih banyak orang untuk menggunakan cryptocurrency terkemuka dan mendapatkan pemahaman tentang manfaat memahami teknologi yang mendasarinya.

Pendidikan BTC Mengambil Puncak

Organisasi yang disebut sebagai “Mi Primer Bitcoin” atau “My First Bitcoin” ini mulai menyediakan kelas BTC di El Salvador setelah negara itu menerapkan Undang-Undang Bitcoin pada tahun 2021.

Baca Juga : Investor Institusional Tertarik Membeli Bitcoin Lagi, Menurut Data Coinbase

Mereka memulai kursus 10 minggu pertama pada bulan Juni 2022 dan menerima 38 siswa dari sekolah negeri El Salvador. Ini adalah inisiatif pertama yang memungkinkan program BTC Diploma dimasukkan ke sekolah negeri di seluruh dunia.

Sekarang, organisasi nirlaba tersebut bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan El Salvador, yang menggunakan buku kerja sumber terbuka sebagai sumber utama untuk program pendidikan yang berfokus pada BTC.

Organisasi nirlaba tersebut saat ini melatih 700 guru sekolah negeri di seluruh negeri melalui program percontohan yang bekerja sama dengan pemerintah dan bekerja sama dengan Bitcoin Beach, sebuah proyek yang mengembangkan “ekosistem ekonomi BTC yang berkelanjutan” di pesisir El Salvador. Selanjutnya, guru-guru ini akan mengajar kelas BTC Diploma di sekolah lokal mereka.

Selain itu, pada bulan Maret 2023, saya mendirikan “Jaringan Node” pertama saya yang dikelola sendiri oleh pendidik BTC garis depan. Lebih dari 29 proyek pendidikan dari 18 negara telah menggunakan Bitcoin Diploma.

Pendidikan Keuangan untuk Era Bitcoin

Salah satu tonggak penting dalam misi My First Bitcoin adalah peluncuran BTC Diploma edisi 2024, yang akan mendorong pemberdayaan keuangan dan adopsi BTC di seluruh dunia.

Berbagai topik dibahas dalam kurikulumnya, termasuk sejarah uang, awal mata uang pemerintah, masalah yang terkait dengan uang kertas, dan bagaimana Bitcoin menyelesaikan masalah ini. Selain itu, ini mempelajari cara Lightning Network—jaringan lapisan kedua yang memungkinkan kontrak pintar Bitcoin—beroperasi secara teknis.

Buku kerja 175 halaman ini disusun menjadi sepuluh bab dan dimaksudkan untuk program pembelajaran yang berlangsung selama sepuluh minggu. Semua materi tersedia secara gratis di GitHub, dan organisasi tersebut secara aktif mendorong orang untuk menerjemahkan pelajaran.

Lebih dari 40 guru internasional, termasuk Korea, Swahili, Luganda, Rusia, Tamil, Jepang, dan Hindi, telah membantu menerjemahkan edisi tahun 2023 ke dalam 23 bahasa.

Baca Juga : Bank Besar Jerman Ini Menerima Empat Lisensi Crypto

John Dennehy, pendiri My First Bitcoin dan direktur eksekutifnya, menekankan keyakinan organisasi terhadap kekuatan pendidikan BTC. Dia membuat pernyataan:

Edisi terbaru ini merupakan bukti penting bahwa pendidikan Bitcoin akan mengubah dunia. Mempelajari pengetahuan keuangan untuk Era BTC membantu dan memiliki dampak tambahan yang besar. Dengan pengetahuan ini, kita dapat membangun, membuat, dan merencanakan lebih jauh, yang pada gilirannya akan mengubah segalanya.

Bitcoin

Mewakili penurunan harga 1,5% dalam 24 jam terakhir, mata uang kripto terbesar di pasar diperdagangkan pada $69,460. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

535489c6958f1f6618a79c2c9419eaa1 1

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *