SEC Meminta Opini Publik tentang Usulan ETF Ethereum

oleh -158 Dilihat
sec ethereum
Ilustrasi SEC dan ETF Ethereum

1599719601191

Tabloid Crypto – Dalam langkah yang signifikan, SEC mencari komentar publik tentang tiga proposal ETF Ethereum. Hal ini dapat memulai era baru produk investasi mata uang kripto dan meningkatkan aksesibilitas Ethereum bagi investor konvensional.

Fokus ETF Ethereum

Dengan pengumuman periode komentar tiga minggu untuk usulan ETF Ethereum oleh Grayscale Investments, Fidelity, dan Bitwise, SEC mengambil langkah penting menuju kemungkinan persetujuan instrumen investasi ini. Fase konsultasi publik ini mencerminkan langkah-langkah yang diambil untuk ETF Bitcoin, dan menekankan metode metodis yang digunakan regulator untuk memasukkan mata uang kripto ke dalam produk keuangan arus utama.

Baca Juga : OJK: Total Investor Aset Kripto Terbesar Ketujuh di Dunia Berada Di Indonesia

Fokus pada Manajer Dana dan Efek Pasar

Keterlibatan manajer dana utama dalam proposal ETF Ethereum menunjukkan minat yang meningkat terhadap cryptocurrency dari industri investasi konvensional. Awal tahun ini, persetujuan ETF Bitcoin telah menjadi kebiasaan, menimbulkan minat pasar yang besar terhadap produk serupa yang terkait dengan Ethereum, mata uang kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar. Potensi persetujuan ETF ETH dianggap sebagai perkembangan signifikan untuk pasar kripto, karena akan menawarkan investor konvensional jalan yang diatur menuju eksposur mata uang kripto.

Pandangan Industri dan Peraturan

Meskipun Standard Chartered dan suara industri lainnya telah menyatakan optimisme mereka tentang kemungkinan SEC akan menyetujui ETF Ethereum pada bulan Mei, masih banyak spekulasi dan ketidakpastian tentang hasilnya. Analis berpendapat bahwa, berbeda dengan ETF Bitcoin, penundaan strategis dalam menyetujui ETF Ethereum dapat membantu ekosistem mata uang kripto yang lebih luas dengan memberikan pendekatan regulasi yang bijaksana dan terukur.

Posisi Ethereum di Pasar dan Prospek Masa Depan

Meskipun harga Ethereum saat ini berada di bawah harga tertinggi sepanjang masa pada tahun 2021, mata uang kripto ini masih sangat menjanjikan. Ini terutama karena prospek pertumbuhan keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan minat yang meningkat terhadap token non-fungible (NFT). Persetujuan ETF Ethereum berpotensi memicu investasi ritel dan institusional baru dan memvalidasi posisi ETH di pasar keuangan.

Baca Juga : Institusi Pendidikan Publik El Salvador Memulai Program Baru untuk Mengajar Bitcoin

Kesimpulan

Sebuah langkah penting menuju penerimaan yang lebih luas mata uang kripto dan integrasi mereka ke dalam ekosistem keuangan konvensional ditunjukkan oleh permintaan SEC untuk memberikan komentar publik tentang usulan ETF Ethereum. Saat industri menunggu tindakan pemerintah, kemungkinan ETF Ethereum akan menjadi tonggak sejarah bagi Ethereum dan kemajuan besar dalam produk investasi mata uang kripto. Proses ini mungkin memengaruhi pasar kripto di tahun-tahun mendatang. (redtc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *