Pasar dan Keinginan Investor untuk ETF Bitcoin Meningkat

oleh -183 Dilihat
La SEC probabilmente imporra la creazione di liquidita negli ETF
Ilustrasi SEC - ETF Bitcoin

1599719601191

Tabloid Crypto – ETF Bitcoin (BTC) yang didirikan pada tahun 2024 telah mengubah pandangan dunia tentang mata uang kripto dan menempatkan dirinya di antara investasi konvensional. Pendekatan yang dimulai tahun lalu oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) untuk ETF Bitcoin spot telah membuat pasar melampaui puncaknya pada tahun 2021.

ETF Bitcoin, yang mulai diperdagangkan pada 11 Januari, mengalami pergerakan harga yang menguntungkan karena arus masuk dan kenaikan harga selama kuartal pertama tahun ini.

Baca Juga : Perdagangan di Tokocrypto Meningkat 40% selama Ramadan 2024

Tren Pasar ETF

Emiten telah menginvestasikan miliaran dolar dalam ETF dalam tiga bulan terakhir. Dana sering berpindah dari ETF lama ke ETF yang baru disetujui. Ini mungkin disebabkan oleh pengaruh harga produk baru yang disetujui pada 11 Januari.

BlackRock, Vanguard, dan State Street memegang sekitar 75% aset, dan dominasi mereka tidak pernah berubah. Sepertinya ada aliran ke produk baru di Fidelity Wise Origin Bitcoin Fund, yang memiliki aset senilai $10 miliar saat ini, menurut data TrackInsight.

Jumlah aset di bawah Fidelity tampaknya meningkat sebesar 16% karena posisi baru ini. Selain ETF, investor juga mencari tren lain seperti AI dan AI pada kuartal pertama tahun 2024.

btc dolar fiyat

Reli Pasar Kripto ETF Bitcoin

Pasar mata uang kripto mencapai titik terendah baru pada awal tahun 2023, menyusul peristiwa tahun 2022, yang menyebabkan rasa putus asa. Pasar bearish pada dasarnya adalah titik terendah dari pasar bullish pada tahun 2021, di mana Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Skandal FTX dan penurunan stablecoin Terra menyebabkan jualan tajam Bitcoin dan aset lainnya. Namun, pada tahun berikutnya, aplikasi ETF dari BlackRock dan perusahaan besar lainnya menimbulkan minat baru di pasar.

Baca Juga : Setelah Persetujuan ETF Bitcoin Spot, Goldman Sachs Melihat Permintaan Kripto Meningkat

Dengan masuknya pasar baru pada Desember 2023, harga Bitcoin melonjak menjadi $44,000. Setelah persetujuan ETF Bitcoin, harga BTC mencapai level tertinggi sepanjang masa di $73,500.

Banyak analis kripto menekankan bahwa kegilaan pasar dapat berlanjut menjelang halving mendatang, yang menunjukkan bahwa level yang lebih tinggi dapat muncul tahun ini. Para analis percaya halving ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pasar kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *