Berdasarkan Sejarah, Kami Berada dalam Siklus Bitcoin

oleh -203 Dilihat
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi BITCOIN

Luno Banner1 jpg
Tabloid Crypto – Seberapa dekat “siklus Bitcoin” saat ini dengan titik terendah pasar? Seperti yang ditunjukkan oleh sejarah, hal ini mungkin lebih dekat daripada yang diperkirakan oleh sebagian besar orang.

Pada hari Senin, James Check, analis utama Glassnode, menampilkan grafik yang membandingkan pergerakan harga Bitcoin (BTC) selama tiga tahun terakhir dengan perkembangan harga Bitcoin lainnya, setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga : Market Bull dan Bear: Apa Itu dan Bagaimana Membedakannya

Siklus Bitcoin Teratas yang Dilaporkan oleh Glassnode

Berdasarkan ukuran Check, Bitcoin secara efektif berada di tempat yang sama pada bulan Desember 2020. Pada saat itu, mata uang tersebut baru saja mencapai titik tertingginya sepanjang masa di atas $19.600, yang pertama kali dicatat pada 12 Desember 2017, dan akan melonjak menjadi $64.000 dalam waktu kurang dari satu bulan.

Saat ini, Bitcoin berada dalam situasi yang sangat mirip. Sekitar 35 bulan setelah mencapai puncaknya pada bulan April 2021, mata uang tersebut telah kembali ke level tertingginya pada bulan Maret 2024. Pada minggu lalu, pemegang jangka panjang Bitcoin mengambil uang dari meja, menyebabkan kemunduran harga singkat sebesar 20 hingga 30 persen.

Check menjelaskan, “Alasan saya menggunakan bulan April adalah karena saat itu sentimen pasar turun, dan dengan demikian durasi pemulihan harus dihitung dari titik tersebut.”

Teknisnya, harga Bitcoin mencapai titik tertingginya pada bulan November 2021, yaitu $69.000. Namun, Glassnode sebelumnya telah mencatat bagaimana “puncak” Bitcoin sebenarnya terjadi pada bulan April 2021 dari sudut pandang perilaku on-chain, ketika pemegang jangka panjang mulai menjual koin mereka secara massal menuju puncak, seperti yang terjadi pada siklus sebelumnya.

Aksi jual ini sudah berlangsung tahun ini, menurut Check awal bulan ini. Saat itu, Dibandingkan dengan ekspansi pasar besar 319,000 BTC dan 836,000 BTC pada tahun 2019 dan 2021, pemegang jangka panjang mendistribusikan koin dengan kecepatan 257,000 BTC per bulan.

Bagaimana Perkembangan Bitcoin Selanjutnya?

Analis mengklaim bahwa bahkan investor dengan nilai kurang dari satu Bitcoin, yang dikenal sebagai “udang” Bitcoin, mulai menjual koin mereka meskipun mereka secara aktif mengumpulkan dan HODLing di seluruh pasar bearish.

Namun, Check telah menyatakan keyakinannya terhadap kondisi pasar, menggambarkannya sebagai salah satu pasar yang paling “kuat” dalam sejarah bullish. Pada hari Minggu, dia menulis, “Shopsolidasi dan beberapa penangkapan banteng adalah hasil yang paling mungkin terjadi selama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.”

Baca Juga : Kecerdasan Buatan: Revolusi Baru Perdagangan Kripto

Pada tahun ini, analis memperkirakan bahwa harga koin Bitcoin akan mencapai $250,000.

Harga Bitcoin naik lebih dari 4% pada hari Senin menjadi lebih dari $70.000, bangkit dari penurunan minggu lalu dibantu oleh arus keluar besar-besaran dari Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). Yang menarik, arus keluar ETF tampaknya tidak pernah berhenti pada hari Senin, mencapai $350 juta. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *