Bitcoin Boom: Kepercayaan Investor Kembali, Harga Melonjak Sampai $67.000

oleh -180 Dilihat
Bitcoin Boom Kepercayaan Investor Kembali TC
Ilustrasi Bitcoin Boom Kepercayaan Investor Kembali

Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Pasar mata uang kripto telah terguncang oleh gejolak selama setahun terakhir, tetapi Bitcoin sedang bangkit dengan cepat, menembus $67.000 untuk pertama kalinya sejak akhir tahun 2023.

Komunitas Bitcoin telah dikejutkan oleh lonjakan tak terduga ini, dan investor telah dipenuhi dengan optimisme.

Bitcoin Memiliki Kepercayaan Tinggi

Menurut metrik “Sentimen Tertimbang” Santiment, suasana kolektif komunitas Bitcoin telah mencapai titik terendah sejak persetujuan penting SEC terhadap ETF spot Bitcoin pada akhir tahun 2023.

Baca Juga : Akankah Bitcoin Sampai $100K? Prediksi Harga Mengejutkan Dibuat oleh Analis

Proses peraturan yang signifikan ini telah meningkatkan kepercayaan terhadap legitimasi mata uang kripto dan telah melegitimasikannya sebagai kelas aset yang dapat diinvestasikan.

Setelah melonjak luar biasa di atas $66K pada hari Rabu, perhatian publik telah beralih ke #Bitcoin. Selain itu, sentimen #bullish telah meningkat di #Chainlink dalam lebih dari satu tahun. #FOMO yang rendah akan membantu peningkatan ini berlanjut. Lihat ini di sini: https://t.co/TcEPBdS9Oh pic.twitter.com/czvE1mOgId

Menurut Santiment (@santimentfeed) pada tanggal 17 Mei 2024

Ketika penggemar Bitcoin berbicara tentang kemungkinan mata uang kripto, percakapan di platform media sosial menjadi ramai. Ini banyak dibandingkan dengan kenaikan besar tahun 2021, ketika Bitcoin mencapai titik tertingginya di atas $68,000.

a d7d0c4

Catatan Perhatian di Tengah Kegembiraan

Meskipun komunitas Bitcoin mengucapkan selamat kepada pencapaian terbaru ini, analis yang berpengalaman menasihati investor untuk berhati-hati dan menghindari jebakan pengambilan keputusan impulsif. Sejarah harga Bitcoin penuh dengan kenaikan dan penurunan yang signifikan, dan pasar mata uang kripto terkenal sangat dinamis.

Pertanyaan tentang hubungan mata uang kripto dengan ekosistem keuangan yang lebih luas muncul karena kebangkitan Bitcoin baru-baru ini bertepatan dengan peningkatan pasar tradisional. Misalnya, penurunan pasar saham dapat mengganggu momentum Bitcoin karena investor mengalihkan dananya.

NlNuRl4I
Bitcoin sekarang diperdagangkan pada $67.176. Grafik: Trading View

Mengatasi FOMO dan Menjaga Visi Jangka Panjang

Risiko FOMO (takut ketinggalan) meningkat bersamaan dengan kenaikan harga Bitcoin. Investor dapat mengambil keputusan impulsif karena takut kehilangan keuntungan besar karena fenomena psikologis ini.

Komunitas mata uang kripto telah dihidupkan kembali oleh kebangkitan Bitcoin, tetapi investor berpengalaman menyadari bahwa masa depan mungkin tidak mulus. Dalam beberapa kasus, sentimen pasar yang sangat meningkat dapat berfungsi sebagai sinyal yang berlawanan, menunjukkan bahwa pasar mungkin akan mencapai puncaknya.

Baca Juga : Analis Teratas Menduga Penembusan Ethereum Akan Membawa Altcoin ke Puncak Baru

Meskipun demikian, ketidakpastian pasar masih menjadi perhatian utama, dengan kemampuan untuk menghasilkan perubahan harga yang signifikan setiap saat. Selain itu, pengawasan terhadap peraturan semakin ketat, dan pemerintah di seluruh dunia berusaha untuk membuat kerangka kerja yang mengimbangi perlindungan investor dan inovasi.

Data Coingecko menunjukkan bahwa, pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada $67,096, turun 0,2% dari 24 jam terakhir. Namun, cryptocurrency berhasil mempertahankan kenaikan 10,0% dalam tujuh hari terakhir. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *