Buat Penasaran, Pencarian untuk Halving Bitcoin Meningkat dalam 90 Hari

oleh -187 Dilihat
Bitcoin jpg
Ilustrasi Koin Bitcoin

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Rasa ingin tahu tentang momen Bitcoin Halving telah mencapai puncaknya dalam 90 hari, menurut penelitian baru-baru ini yang melihat istilah pencarian bitcoin menggunakan data Google Trends.

Sebagaimana dilaporkan oleh Bitcoin.com pada hari Kamis, 22 Februari 2024, pencarian yang berkaitan dengan halving bitcoin mencapai puncaknya dengan skor 100 di Google Trends pada 12 Februari 2024. Lonjakan ini mulai meningkat pada awal Januari dan diukur selama sembilan puluh hari dengan data global Google Trends.

Baca Juga : Memahami Dampak dari Halving Bitcoin yang Akan Datang

“Halving Bitcoin” meningkat secara bertahap ke skor 40 dari 100 pada 24 Januari 2024, sebelum mencapai puncaknya pada Senin, 19 Februari 2024.

Semakin dekatnya peristiwa yang diantisipasi—yang diproyeksikan akan terjadi pada atau sekitar 19 April 2024—membuat orang lebih tertarik pada istilah “bitcoin halving”.

Minat yang meningkat ini terutama berasal dari mereka yang kurang mengenal aset kripto terkemuka dan tertarik dengan aset tersebut. sifatnya yang berbeda dari mata uang fiat konvensional.

Mengurangi separuh penerbitan baru setiap 210,000 blok untuk menjaga kelangkaan dan melindungi nilai dari inflasi adalah fenomena yang membuat Benin menjadi negara yang paling tertarik untuk melakukan halving Bitcoin. Benin, sebuah negara di Afrika Barat, telah menjadi pusat perhatian selama tiga bulan terakhir terhadap istilah bitcoin halving.

Setelah Benin, Belanda, Swiss, Singapura, dan Austria adalah lima negara terbesar yang menyatakan minat mereka pada “halving Bitcoin”. “Alasan di balik kelangkaan bitcoin” dan “kapan peristiwa halving bitcoin berikutnya” adalah beberapa topik yang diteliti oleh pencari.

Pembicaraan Halving Sosial Media X dan Facebook

Di internet, perdebatan tentang halving tersebar luas, dengan banyak thread khusus tentang subjek di platform sosial seperti Facebook dan X.

Ketika orang berpikir tentang apa yang akan terjadi dengan nilai Bitcoin setelah halving, dan apa yang menyebabkan penurunan harga yang sering terjadi sebelum halving, rasa ingin tahu meningkat.

Baca Juga : Indodax Memiliki Kebiasaan Investor Kripto Unik di Indonesia

Mekanisme deflasi bitcoin menarik perhatian dunia menjelang halvingnya pada April 2024, yang menunjukkan perubahan signifikan dalam cara mata uang digital ini dinilai.

Antisipasi ini menunjukkan cerita yang lebih luas tentang aset digital yang menantang paradigma keuangan konvensional. Komunitas di seluruh dunia memperhatikan prospek era baru dalam perjalanan mata uang kripto menuju penerimaan arus utama. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Tokocrypto banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *