Suka Atau Benci, Sikap Trump Pro-Bitcoin Menarik

oleh -165 Dilihat
Trump
Ilustrasi, Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump baru-baru ini menyatakan bahwa Bitcoin telah “memiliki kehidupannya sendiri” dalam komentarnya tentang popularitas mata uang kripto. Pengakuan Trump mencerminkan tingkat adopsi dan pengaruh Bitcoin di luar sistem keuangan konvensional.

Namun, karena semakin pentingnya dan konsekuensiannya, ia juga mengisyaratkan bahwa perlu ada regulasi. Pernyataan Trump menarik perhatian pada perkembangan diskusi tentang regulasi mata uang kripto dan dampaknya terhadap keadaan keuangan yang lebih luas.

Baca Juga : Buat Penasaran, Pencarian untuk Halving Bitcoin Meningkat dalam 90 Hari

Tanggapan Trump tentang Bitcoin berubah

Donald Trump, yang dalam pidatonya di balai kota sebulan yang lalu menyebut mata uang digital Bank Sentral sebagai “tirani” baru-baru ini, setidaknya telah mengakui popularitas Bitcoin yang semakin meningkat.

Sebelum pemilihan pendahuluan Partai Republik di Carolina Selatan pada tanggal 24 Februari, pembawa acara Laura Ingraham dari Fox News menanyakan tentang mata uang kripto kepada kandidat terdepan dari Partai Republik berusia 77 tahun. Dia memulai dengan menyebutkan Mata Uang Digital Bank Sentral, yang merupakan versi digital dari mata uang fiat. Kemudian dia berbicara tentang upaya Tiongkok untuk membangun mata uang digital sebagai cara untuk meningkatkan pengawasan pemerintah.

Trump menyebutkan peningkatan jumlah orang yang ingin membayar barang dan jasa dengan mata uang kripto sebagai salah satu dari beberapa peristiwa penting yang berkaitan dengan Bitcoin.

Mantan presiden AS ini tetap setia pada dolar AS (USD), terlepas dari kepraktisan dan penerimaan Bitcoin (BTC).

Seperti yang Anda ketahui, Anda mungkin perlu menerapkan beberapa peraturan. Namun, banyak orang yang menerimanya, dan semakin banyak orang yang ingin membayar “bitcoin”, dan itu menarik. Oleh karena itu, saya dapat menjalaninya dengan cara apa pun. Satu hal yang sangat kuat selalu menarik perhatian saya: dolar.

Trump

Pernyataan Trump tentang Bitcoin baru-baru ini sangat berbeda dengan pandangan umumnya tentang crypto. Dia terkenal karena meremehkan mata uang kripto dan telah menyatakan secara eksplisit bahwa dia bukan pendukungnya.

Apa yang membedakan ini dari tiga tahun sebelumnya?

Ini menunjukkan pergeseran besar dari sikap Trump terhadap Bitcoin pada tahun 2021, ketika ia menyebutnya sebagai “penipuan” dan meminta Menteri Keuangan untuk “mengejar” mata uang kripto. Komentar yang dia buat baru-baru ini mencerminkan popularitas Bitcoin yang meningkat.

Trump memperingatkan tiga tahun sebelumnya bahwa berinvestasi dalam mata uang kripto akan menjadi bencana. Dia mengatakan Bitcoin adalah penipuan dan menyalahkannya karena menurunkan harga dolar.

Selain itu, miliarder tersebut mendorong pihak berwenang untuk “sangat, sangat tinggi” mengawasi mata uang kripto karena dampaknya terhadap dolar. Dia percaya bahwa pengawasan yang ketat akan melemahkan dolar dan menghidupkan kembali investasi Amerika dalam mata uang tersebut.

Namun, pendirian Trump melunak pada tahun 2022 ketika ia mengumumkan peluncuran koleksi token non-fungible (NFT) miliknya. Token-token ini terjual habis dalam waktu 24 jam setelah dirilis, menghasilkan Trump sekitar $1 juta. Istri Trump, Melania, merilis produknya di Solana tahun sebelumnya, menggunakan hasilnya untuk membantu pendidikan anak asuh sebelum debut NFT-nya.

Baca Juga : Aset Berbasis AI Meningkat karena Nvidia, Pasar Kripto Menurun

“Anda mungkin harus melakukan beberapa peraturan, seperti yang Anda tahu, tetapi banyak orang yang menerapkannya, dan saya melihat semakin banyak orang yang ingin membayar dengan Bitcoin,” kata Trump. “Saya menyukai dolar, namun banyak orang yang menyukainya, dan sejujurnya, dolar telah mengambil dampaknya sendiri.”

Untuk kampanye presidennya pada tahun 2024, beberapa orang menduga poros ini adalah strategi politik untuk menarik pemilih yang berfokus pada kripto. Di antara pesaing Trump dari Partai Republik, Nikki Haley adalah pesaing utamanya. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *