CEO Binance Mengakui Kesalahan Pasar Kripto Menangis

oleh -66 Dilihat
202311221310 main jpg
CEO Binance Changpeng Zhao (CZ)

banner3
Tabloid Crypto – Setelah CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) mengakui dirinya bersalah dan bersiap menyelesaikan denda tuntutan pidana, pasar kripto telah jatuh dalam 24 jam terakhir.
Sebagaimana dilaporkan oleh CoinMarketCap pada Rabu (22/11/2023) pukul 08.31 WIB, pasar mata uang kripto kompak mengalami penurunan. Meskipun Bitcoin masih menguat 1,51% setiap minggu, harganya turun 3,62% ke US$36.107,13.

Dalam 24 jam terakhir, Ethereum turun 0,95% dan berada di zona negatif 3,32%.

BNB turun 13,2% setiap hari dan masih turun 6,6% setiap minggu.

Baca Juga : Lengkap! Jatuh Bangun Harga Bitcoin dari 2009 hingga 2023

Begitu pula dengan Dogecoin, yang turun 5,86% dalam 24 jam terakhir sementara masih naik 1,23% setiap minggu.

Mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar pasar aset digital, CoinDesk Market Index (CMI) turun 4,02% ke 1.480,12, dengan open interest turun 5,65% ke $31,99 miliar.

Namun, menurut indeks Fear & Greed, yang diterbitkan oleh coinmarketcap.com, angka 67 menunjukkan bahwa pasar berada dalam fase kegembiraan atau optimisme karena keadaan ekonomi dan industri kripto saat ini.

BNB mengalami pelemahan yang signifikan, dan pelemahan mata uang kripto terjadi secara bertahap.

Menurut newsbtc.com, ada laporan bahwa Binance sedang mempertimbangkan untuk menyelesaikan tuntutan pidana dengan Departemen Kehakiman Amerika Serikat untuk denda US$4,3 miliar.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa CEO Binance Changpeng Zhao (CZ), atau CZ, akan mengaku bersalah atas pelanggaran peraturan pidana anti pencucian uang.

Selain itu, Binance akan didakwa atas tuntutan pidana terkait pelanggaran anti pencucian uang, yang akan mengakibatkan denda yang besar. Selain itu, diperkirakan CZ akan mengundurkan diri sebagai CEO, dan Richard Teng dianggap sebagai penggantinya.

Pengadilan federal Seattle akan memanggil Changpeng Zhao untuk mengajukan pengakuan bersalahnya. Investor sedang mempertimbangkan konsekuensi dari pengakuan bersalah CZ atas pelanggaran undang-undang anti pencucian uang, yang dapat berdampak pada tindakan harga BNB.

Baca Juga : Faktor-faktor Ini Meningkatkan Jumlah Investor Kripto di Indonesia

Pada tahun 2023, Binance telah menjadi sasaran beberapa perselisihan peraturan. Perselisihan terbaru ini telah menyebabkan investor kripto yang memperdagangkan BNB, koin asli ekosistem Binance, mengalami reaksi negatif secara spontan.

Menurut pelacak data pasar derivatif kripto Coinglass, US$3 juta pada posisi BNB Long telah dilikuidasi dalam waktu satu jam setelah laporan tersebut. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *