Faktor-faktor Ini Meningkatkan Jumlah Investor Kripto di Indonesia

oleh -88 Dilihat
Perkembangan pasar aset kripto di Indonesia.
Perkembangan pasar aset kripto di Indonesia. foto: istimewa

1599719601191
Tabloid Crypto – Menurut data yang dikumpulkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah transaksi kripto hingga saat ini baru mencapai Rp 94,4 triliun. Ini jauh di bawah pencapaian tahun sebelumnya, yang sebesar Ro 306,4 triliun.

Penurunan nilai transaksi ini bertentangan dengan peningkatan jumlah investor kripto di Indonesia. Ronny Prasetya, Direktur Utama Bittime, menyatakan bahwa meskipun peningkatan investor merupakan indikasi positif, ada faktor lain, seperti kehati-hatian dalam transaksi.

Baca Juga : Pekan Ini Bitcoin Berpotensi Mengalami Peningkatan

Ronny mengatakan dalam siaran pers pada hari Selasa (21/11/2023), “Ketidakpastian global dapat mempengaruhi aktivitas transaksi secara keseluruhan. Meskipun total transaksi belum mencapai tingkat yang diharapkan, kami percaya dengan terus memperkuat ekosistem, menyikapi perubahan regulasi, dan meningkatkan kesadaran masyarakat, pasar kripto di Indonesia akan terus berkembang.”

Ronny mengatakan bahwa ada tiga faktor yang berkontribusi pada peningkatan investor ini: peningkatan pendidikan, kemudahan akses, dan dukungan regulasi untuk aset kripto di Indonesia.

Dukungan Akademik

Ronny percaya bahwa yang paling penting di pasar kripto adalah dukungan edukasi dan kesadaran sendiri. Semakin banyak orang yang tahu, semakin besar potensi mereka untuk berinvestasi secara bijak.

Rony menyatakan, “Dengan peningkatan jumlah investor yang signifikan, Bittime optimis dapat terus memberikan kontribusi positif dalam mendorong adopsi kripto di Indonesia.”

Accessibility

Faktor kedua adalah aksesibilitas. Banyak platform kripto dengan antarmuka pengguna yang ramah pengguna dan fitur inovatif telah membuat orang-orang di dunia kripto lebih mudah berpartisipasi, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru saja mulai.

Ronny menyatakan, “Keberhasilan kami dalam menyediakan platform yang mudah digunakan telah menjadi daya tarik utama bagi para investor. Bittime, sebagai salah satu platform jual beli aset kripto terbesar di Indonesia, akan terus berinovasi untuk memastikan layanan kami mudah digunakan dan diakses oleh semua orang.”

Peraturan

Dukungan regulasi adalah komponen ketiga yang mendorong peningkatan investor, menurut Ronny. Regulasi yang kuat dari pemerintah Indonesia juga meningkatkan kepercayaan investor.

Baca Juga : Margin Call Episode 5: Binance US Hentikan Penarikan Dolar, Apakah Binance Akan Bangkrut?

Dia menyatakan bahwa hal ini sangat erat kaitannya dengan regulasi yang lebih baik untuk mata uang kripto di Indonesia yang dikeluarkan oleh Bappebti.

Ronny menyimpulkan, “Regulasi yang jelas memberikan kepastian kepada para investor. Bittime berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak berwenang untuk mendukung perkembangan positif pasar kripto di Indonesia.” (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto
Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6
NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *