Coinbase Memperoleh Tambahan $175 Juta Bitcoin Dari Grayscale

oleh -212 Dilihat
2019 08 06 23 50 06 076 5d4a122e989b6e17207a2523
Ilustrasi Grayscale - Coinbase

DEX LOGO BLUE HD

Tabloid Crypto – Langkah baru-baru ini dalam industri mata uang kripto menarik perhatian karena kehalusan ikan paus. Tindakan yang dilakukan oleh Grayscale, perusahaan terkemuka dalam manajemen aset digital, telah menarik perhatian dan juga membuat orang terheran-heran.

Mereka secara mengejutkan telah mengeluarkan 3,443.1 BTC, sebuah transaksi senilai sekitar $175 juta, langsung ke dalam pelukan Coinbase Prime Deposit. Perubahan besar ini terjadi pada pukul 22:12 UTC+8 pada tanggal 23 Februari dan dapat berubah menjadi gelombang yang berdampak pada harga Bitcoin, yang telah berada di atas $50,000.

Baca Juga : Memahami Dampak dari Halving Bitcoin yang Akan Datang

Meskipun komunitas Bitcoin menyaksikan kenaikan hampir dua puluh persen pada bulan Februari ini karena reli sebelum separuhnya dan pemulihan dari gelombang awal yang dikirimkan oleh listing ETF, Grayscale tampaknya berkembang dengan baik.

Perpindahan Grayscale: Alasan dan Manfaat

Masih ada banyak dugaan dan spekulasi tentang alasan di balik aksi jual besar-besaran ini. Beberapa pengamat pasar menganggap kenaikan nilai Bitcoin baru-baru ini sebagai strategi untuk melikuidasi dan mengambil keuntungan setelah periode menahan investasi yang tampaknya stagnan. Keputusan ini dibuat pada saat perhatian terhadap ETF Bitcoin spot yang berbasis di AS semakin meningkat. GBTC Grayscale menonjol karena nilainya di pasar dan biaya manajemennya yang relatif tinggi sebesar 1,5%, yang jauh lebih tinggi daripada perusahaan serupa, seperti IBIT milik BlackRock, yang hanya membebankan biaya 0,12%, meskipun ada spekulasi bahwa biaya akan meningkat menjadi 0,25% dalam waktu dekat.

Investor yang sedang dalam proses pengambilan keputusan mungkin melihat perbedaan biaya manajemen ini sebagai penentu. Meskipun Grayscale sangat populer di pasar, daya tarik biaya yang lebih rendah dan janji keuntungan bersih yang lebih tinggi dapat menjauhkannya dari pasar.

Mengatasi Regulasi

Mengingat bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) bertanggung jawab atas pasar yang ingin diatur, pasar telah terkejut dengan permintaan SEC untuk memberikan komentar tentang usulan perubahan undang-undang yang mungkin memungkinkan pencatatan dan perdagangan opsi untuk dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin.. Permintaan NYSE untuk mengizinkan perdagangan opsi seperti Bitwise Bitcoin ETF (BITC) dan GBTC milik Grayscale dapat membuka jalan baru bagi investor, yang dapat menghasilkan lindung nilai, keuntungan, atau bahkan peluang spekulatif.

Baca Juga : Analisis Direksi Fidelity: Bisakah Bitcoin Mencapai Kapitalisasi Pasar $6 Triliun?

Keinginan pasar untuk strategi spekulatif dapat diimbangi oleh opsi, yang merupakan derivatif keuangan yang menawarkan pilihan tetapi tidak kewajiban untuk membeli atau menjual pada harga tertentu. Karena SEC sebelumnya telah menyetujui ETF komoditas lainnya, adalah mungkin bagi ETF Bitcoin untuk bergabung dengan SPDR Gold Trust dan iShares Silver Trust.

Michael Sonnenshein, CEO Grayscale, dengan berani mendukung produk turunan kripto ini, menganggapnya sebagai alat untuk penemuan harga dan navigasi pasar yang lebih baik. Pendiriannya mencerminkan visi yang lebih luas untuk pasar mata uang kripto, di mana investor dapat melewati kondisi pasar dengan lebih gesit dan percaya diri berkat fleksibilitas dan opsi strategis yang tersedia. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *