Dana Baru di Jaringan Ethereum Diluncurkan oleh BlackRock untuk Mengikuti Perlombaan Tokenisasi Aset

oleh -197 Dilihat
Black Rock CEO Larry Fink 768x432 2
CEO BlackRock Larry Fink

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Pada hari Rabu, perusahaan manajemen aset BlackRock (BLK) secara resmi meluncurkan dana aset berbasis token di jaringan Ethereum.

Menurut pers, token BUIDL berbasis blockchain, yang sepenuhnya didukung oleh uang tunai, tagihan Departemen Keuangan AS, dan perjanjian pembelian kembali, akan memberikan hasil kepada pemegang token setiap hari melalui rel blockchain. Dana Likuiditas Digital Institusional BlackRock USD.

Baca Juga : Peristiwa Halving Diproyeksikan Meningkatkan Harga Bitcoin

Menurut BlackRock, ekosistem dana tersebut akan terdiri dari Anchorage Digital Bank NA, BitGo, Coinbase, dan Fireblocks, serta Securitize sebagai platform transfer dan tokenisasi. BNY Mellon akan bertindak sebagai kustodian aset dana tersebut.

Menurut siaran pers, BlackRock juga melakukan “investasi strategis” di Securitize, tetapi detail kesepakatan tidak diungkapkan.

Robert Mitchnick, Kepala Aset Digital BlackRock, menyatakan, “Ini adalah perkembangan terbaru dari strategi aset digital kami. Kami fokus pada pengembangan solusi di bidang aset digital yang membantu memecahkan masalah nyata bagi klien kami, dan kami bersemangat untuk bekerja sama dengan Securitize.”

Pengumuman tersebut muncul setelah pengajuan peraturan mengungkapkan bahwa BlackRock menggabungkan dana dengan Securitize , memicu spekulasi dana tokenized karena pengamat menunjuk pada transaksi blockchain untuk menyemai kendaraan, CoinDesk melaporkan Selasa.

Setelah Citi, Franklin Templeton, dan JPMorgan membuat kemajuan dalam teknologi tokenisasi, BlackRock adalah perusahaan keuangan konvensional terbaru yang masuk ke industri ini.

Karena aset digital dan keuangan tradisional (TradFi) menjadi semakin saling terkait, membuat token investasi konvensional berbasis blockchain seperti obligasi dan dana, yang dikenal sebagai tokenisasi aset dunia nyata (RWA), adalah salah satu contoh penggunaan blockchain yang berkembang pesat.

Baca Juga : Bangkitnya Pasar Kripto Dengan Pemimpin Bitcoin dan Ethereum

Misalnya, Treasury AS yang diberikan token telah meningkat dari $100 juta pada awal tahun 2023 menjadi $730 juta karena perusahaan kripto berusaha mendapatkan keuntungan yang stabil dengan memarkir dana on-chain mereka.

Larry Fink, CEO BlackRock, menyatakan dalam sebuah wawancara CNBC awal tahun ini bahwa perusahaannya adalah “batu loncatan menuju tokenisasi” dengan BTC ETF. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *