Dinamika Pasar Bitcoin Menuju $100.000: Analisis Mendalam

oleh -157 Dilihat
Jalan Bitcoin Menuju 100.000 Dinamika Pasar dan Indikator Ekonomi Selaras
Ilustrasi Dinamika Pasar Bitcoin Menuju $100.000: Analisis Mendalam

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Bitcoin (BTC), sebagai mata uang kripto terbesar di dunia, terus mengalami fluktuasi harga yang signifikan. Pada saat artikel ini ditulis, harga BTC turun 3,62% menjadi $63,600. Meskipun demikian, data derivatif Bitcoin menunjukkan adanya minat beli yang kuat di tengah meningkatnya Open Interest (OI).

Indikator Ekonomi dan Sentimen Pasar

Aliran opsi Bitcoin di Deribit menunjukkan kecenderungan opsi panggilan dengan harga di atas pasar saat ini, menandakan antisipasi investor terhadap kenaikan harga yang potensial. Investor canggih memperkirakan reli berkelanjutan hingga tahun 2025, seiring dengan spekulasi penurunan suku bunga The Fed.

Baca Juga : Harga Bitcoin Mengalami Peningkatan: Apakah Pasar Kripto Siap Melonjak?

Pengaruh Kebijakan Moneter Federal Reserve

Sentimen investor dipengaruhi oleh spekulasi kebijakan moneter Federal Reserve. Jajak pendapat Reuters menunjukkan kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan September, meskipun ada risiko penurunan yang lebih rendah. Bitcoin cenderung mendapatkan keuntungan dari pasar saham bullish yang dipicu oleh penurunan suku bunga The Fed.

Analisis Grafik Bitcoin

Pakar perdagangan kripto TradingShot menyoroti pola cup and handle (C&H) pada grafik Bitcoin, menunjukkan potensi kenaikan harga. Grafik Bitcoin saat ini berada dalam fase pegangan, membentuk saluran ke bawah. Identifikasi periode moving average (MA) menjadi kunci, dengan MA200 1 hari memberikan dukungan awal selama siklus kenaikan saat ini.

Bitcoin BTC Price Chart

Baca Juga : Prediksi Harga Bitcoin $200K pada Tahun 2025 oleh Analis Bernstein

Proyeksi Harga dan Tantangan

Bitcoin masih menghadapi rintangan signifikan, termasuk uji ulang level dukungan $60,000. Meskipun proyeksi harga bullish, kondisi bearish jangka pendek masih ada. Bitcoin sedang mengalami ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan (FUD) di tengah perdagangan sideways.

Dengan analisis mendalam terhadap dinamika pasar Bitcoin dan indikator ekonomi yang relevan, investor dapat membuat keputusan investasi yang lebih terinformasi. Perubahan harga Bitcoin yang cepat dan fluktuatif menuntut pemahaman yang mendalam dan strategi yang tepat untuk mengoptimalkan potensi keuntungan. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Verifikasi Data Indodax Cara Membuat Wallet dan Deposit di Indodax 6

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *