Analisis Harga Ethereum: Potensi Pemulihan Pasca Penurunan

oleh -183 Dilihat
Analisis Harga Ethereum Potensi Pemulihan Pasca Penurunan
Ilustrasi Analisis Harga Ethereum: Potensi Pemulihan Pasca Penurunan

indodax bitcoin indonesia blotspot dot coms

Tabloid Crypto – Harga Ethereum terus mengalami penurunan di bawah level dukungan kunci sebesar $3,320, dengan ETH menguji zona dukungan di sekitar $3,240. Saat ini, perhatian tertuju pada potensi kenaikan harga di atas resistensi sebesar $3,380.

Penurunan Harga Ethereum dan Dukungan yang Diperlukan

Ethereum mengalami penurunan harga yang signifikan dan saat ini diperdagangkan di bawah level $3,400 serta Simple Moving Average 100 jam. Terdapat garis tren bearish utama yang terbentuk dengan resistensi di sekitar $3,440 pada grafik per jam ETH/USD.

Baca Juga : Dinamika Pasar Bitcoin Menuju $100.000: Analisis Mendalam

Titik terendah terbentuk di $3,230 sebelum harga mengalami koreksi ke atas. Meskipun demikian, Ethereum masih berada di bawah level $3,450 dan Simple Moving Average 100 jam.

Potensi Kenaikan Harga Ethereum

Pada sisi positifnya, Ethereum dapat mengalami kenaikan yang signifikan jika mampu menembus resistensi di sekitar $3,380 dan $3,400. Harga kemungkinan akan menghadapi resistensi di dekat level $3,375 atau level retracement Fib 50% dari penurunan terbaru.

Resistensi utama pertama terletak di sekitar $3,450, diikuti oleh resistensi di $3,540. Penembusan di atas resistensi $3,540 dapat membawa harga lebih tinggi menuju level $3,620 dan bahkan $3,650. Kenaikan lebih lanjut dapat membawa Ethereum menuju zona resistensi di sekitar $3,720 dalam beberapa hari mendatang.

Ethereum Price
Source: ETHUSD on TradingView.com

Potensi Penurunan Harga Ethereum

Namun, jika Ethereum gagal menembus resistensi di sekitar $3,450, kemungkinan akan terjadi penurunan harga. Support awal terletak di sekitar $3,325, diikuti oleh support besar di zona $3,240. Penurunan di bawah level support $3,240 dapat mendorong harga menuju $3,200 dan bahkan $3,120 dalam waktu dekat.

Baca Juga : Bitcoin Berpotensi Hasilkan Peluang Cuan Dari Skenario Ini ! Prediksi Bitcoin Hari Ini !

Indikator Teknis

  • MACD Per Jam: MACD untuk pasangan ETH/USD kehilangan momentum di zona bearish.
  • RSI Per Jam: RSI untuk pasangan ETH/USD saat ini berada di atas zona 50.

Dengan perkembangan harga yang dinamis, Ethereum memiliki potensi untuk mengalami pergerakan signifikan baik ke arah kenaikan maupun penurunan. Para trader dan investor perlu memperhatikan level-level kunci yang disebutkan di atas untuk mengidentifikasi potensi arah pergerakan harga selanjutnya. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Indodax banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *