Analisis Koreksi Harga Bitcoin: Potensi Rebound Bullish di Masa Depan

oleh -1826 Dilihat
Analisis Koreksi Harga Bitcoin Potensi Rebound Bullish di Masa Depan
Ilustrasi Analisis Koreksi Harga Bitcoin: Potensi Rebound Bullish di Masa Depan

bannerbudi 9

Tabloid Crypto – Para investor Bitcoin tengah menghadapi kekhawatiran karena cryptocurrency ini turun di bawah $59,000, mencapai titik terendah $58,601.70 setelah mencapai puncaknya pada $61,790 dalam 24 jam terakhir.

Penurunan sebesar 4,5% ini menunjukkan aktivitas yang lebih bearish, dengan Indeks Ketakutan Bitcoin mencapai angka 30, menunjukkan kekhawatiran yang lebih besar di kalangan investor.

Baca Juga : Analisis Harga Ethereum: Potensi Pemulihan Pasca Penurunan

Koreksi Besar dalam Siklus Bitcoin

Dalam siklus terbaru, Bitcoin kembali mengalami koreksi penting, menandai penurunan signifikan keenamnya. Penurunan baru-baru ini adalah salah satu yang tercepat dan paling tajam, berlangsung selama 17 hari dan turun hampir 20%.

Pedagang kripto terkemuka Daan Crypto Trades telah menyoroti koreksi cepat ini, membandingkannya dengan kejadian serupa di masa lalu. Dua koreksi lain dengan durasi serupa dalam siklus ini juga telah tercatat.

Sinyal Teknis untuk Rebound Bitcoin

Meskipun kondisi pasar yang tidak pasti, indikator teknis menunjukkan secercah harapan untuk potensi pemulihan harga. Analis Ali Martinez mencatat bahwa Rasio MVRV Bitcoin telah turun di bawah -8,40% sebanyak empat kali sejak Februari 2023, yang kemudian memicu lonjakan harga yang signifikan.

Ali melihat peluang pembelian yang menjanjikan dengan harga Bitcoin di bawah $60,000 dan Rasio MVRV di -8,96%, mengantisipasi pergerakan bullish di masa depan. Indikator TD Sequential juga memberikan sinyal beli pada grafik harian Bitcoin, memperkirakan rebound yang mencakup satu hingga empat candlestick harian.

Baca Juga : Dinamika Pasar Bitcoin Menuju $100.000: Analisis Mendalam

Analis kripto lainnya, Axel Adler, juga menyoroti rasio laba keluaran (SOPR) Pemegang Jangka Pendek (STH), yang baru-baru ini berada tepat di atas 1 pada rata-rata pergerakan 90 hari. Secara historis, Bitcoin cenderung terkoreksi hingga metrik ini turun di bawah 1, menandakan kemungkinan perubahan haluan yang mendukung momentum bullish.

Dengan analisis teknis yang menjanjikan dan potensi pergerakan harga yang positif di masa depan, para investor Bitcoin dapat mempertimbangkan strategi investasi yang bijak dalam menghadapi volatilitas pasar yang terus berlangsung. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *