Membayar Pajak Penghasilan dengan Bitcoin: Inovasi Baru dalam Sistem Pajak Amerika

oleh -160 Dilihat
Anggota Kongres AS Memperkenalkan RUU untuk Mengizinkan Pembayaran Pajak Penghasilan dalam Bitcoin
Ilustrasi Membayar Pajak Penghasilan dengan Bitcoin: Inovasi Baru dalam Sistem Pajak Amerika

Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Dalam upaya untuk mendorong efisiensi dan fleksibilitas bagi pembayar pajak Amerika, Anggota Kongres AS Matt Gaetz telah memperkenalkan sebuah RUU yang mengharuskan Internal Revenue Service (IRS) untuk menerima pembayaran pajak federal dalam Bitcoin.

Langkah ini diharapkan dapat membawa inovasi, meningkatkan efisiensi, dan memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada warga Amerika dalam memenuhi kewajiban pajak mereka.

Baca Juga : Anthony Scaramucci: Bitcoin Akan Mencapai $250.000 Jika Kandidat Presiden AS Ini Menang

Langkah Menuju Kemajuan Teknologi

Dengan diperkenalkannya RUU ini, pembayar pajak akan diberikan opsi untuk menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran pajak federal mereka. Gaetz meyakini bahwa langkah ini tidak hanya akan menjaga Amerika Serikat tetap menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi, tetapi juga dapat meningkatkan stabilitas ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru.

Pengaruh Positif dari El Salvador

Kunjungan Gaetz ke El Salvador, di mana Bitcoin telah diakui sebagai alat pembayaran yang sah sejak tahun 2021, memberikan dampak ekonomi yang positif di Amerika Tengah. RUU yang diusulkan juga mengarahkan Menteri Keuangan Janet Yellen untuk merancang rencana penerimaan Bitcoin sebagai mata uang yang sah untuk pembayaran pajak.

Perubahan Signifikan dalam Sistem Keuangan

Menteri Janet Yellen, yang sebelumnya kritis terhadap mata uang kripto, kini dihadapkan pada proposal yang mengintegrasikan mata uang digital ke dalam sistem keuangan arus utama. Inisiatif Gaetz mengikuti langkah serupa yang telah diambil oleh beberapa negara bagian AS.

Colorado menjadi negara bagian pertama yang menyetujui pembayaran kripto untuk pajak pada tahun 2022, sementara Louisiana baru-baru ini mengesahkan undang-undang yang melindungi hak untuk memiliki dan menambang kripto. Selain itu, negara bagian lain seperti Texas, Utah, New Jersey, dan Kentucky juga sedang menjajaki kebijakan serupa.

Tantangan dan Perdebatan di Kongres

RUU ini muncul di tengah perdebatan yang sedang berlangsung di Kongres tentang regulasi industri kripto yang terus berkembang. DPR baru-baru ini mengesahkan FIT21, sebuah undang-undang kerangka peraturan yang memberikan pengawasan penuh kepada SEC atau Commodity Futures Trading Commission (CFTC) atas perdagangan kripto.

Baca Juga : Korea Utara dan Penggunaan Kripto Curian untuk Pengembangan Senjata

Dengan langkah-langkah inovatif seperti RUU yang diusulkan oleh Anggota Kongres Gaetz, diharapkan bahwa Amerika Serikat dapat terus berada di garis depan dalam mengadopsi teknologi baru dan menciptakan sistem pajak yang lebih efisien dan fleksibel bagi warganya.

Dengan langkah-langkah progresif ini, diharapkan bahwa Amerika Serikat dapat terus berkembang dalam menghadapi tantangan dan peluang yang ditawarkan oleh perkembangan teknologi kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *