Pengembalian Bitcoin oleh Mt.Gox: Harapan Baru Bagi Kreditur

oleh -148 Dilihat
Pengembalian Bitcoin oleh Mt.Gox Harapan Baru Bagi Kreditur
Ilustrasi Pengembalian Bitcoin oleh Mt.Gox: Harapan Baru Bagi Kreditur

digital exchange banner2 jpg

Tabloid Crypto – Mt.Gox, bursa kripto Jepang yang mengalami kebangkrutan akibat peretasan, telah mengumumkan rencana untuk mengembalikan Bitcoin (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH) kepada krediturnya mulai bulan Juli 2024. Pengumuman ini telah mempengaruhi pasar kripto, menyebabkan harga Bitcoin turun di bawah level US$61.000.

Pernyataan Resmi dari Wali Amanat Rehabilitasi

Nobuaki Kobayashi, Trustee Rehabilitasi dari Mt.Gox, mengeluarkan pernyataan pada 24 Juni yang menegaskan proses pengembalian aset kepada kreditur:

Baca Juga : Mengapa Kripto Bisa Menjadi Solusi Ketika Rupiah Melemah Terhadap USD?

“Trustee Rehabilitasi akan memulai pengembalian dalam bentuk Bitcoin dan Bitcoin Cash tepat waktu kepada bursa kripto yang telah menyelesaikan proses pertukaran dan verifikasi informasi yang diperlukan untuk pengembalian,” ujar Kobayashi seperti dilansir dari Crypto Slate.

Rencana Pengembalian Aset

Mt.Gox berencana untuk mengembalikan total 142.000 BTC dan 143.000 BCH kepada kreditur, dengan nilai total lebih dari US$8 miliar. Proses pengembalian ini menjadi langkah penting bagi kreditur Mt.Gox yang telah menantikan pengembalian aset mereka selama hampir satu dekade.

Wali Amanat menekankan pentingnya waktu yang dibutuhkan untuk memastikan pengembalian yang aman dan andal kepada kreditur. Hal ini melibatkan implementasi solusi teknis yang aman, kepatuhan terhadap regulasi keuangan di berbagai negara, serta koordinasi dengan bursa kripto terkait.

Harapan Baru Bagi Kreditur Mt.Gox

Pengumuman ini memberikan harapan baru bagi kreditur Mt.Gox yang telah berjuang dalam proses hukum sejak kejatuhan Mt.Gox pada tahun 2014. Peretasan besar yang terjadi menyebabkan hilangnya 850.000 Bitcoin, dengan nilai saat ini mencapai lebih dari US$57 miliar.

Setelah mengajukan kebangkrutan dan memulai proses rehabilitasi pada tahun 2018, Mt.Gox kini berusaha untuk mengompensasi kreditur yang terdampak.

Tantangan dalam Proses Pengembalian

Proses pengembalian aset menghadapi berbagai tantangan hukum yang telah menciptakan ketidakpastian bagi kreditur dalam pemulihan dana mereka. Meskipun demikian, terdapat tanda-tanda kemajuan yang menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun lalu, beberapa kreditur telah menerima pembayaran ganda, menunjukkan upaya Mt.Gox dalam memperbaiki kesalahan yang terjadi.

Baca Juga : Kepala Hukum Ripple Membahas Investigasi SEC terhadap Ethereum

Spekulasi Pengembalian Bitcoin

Spekulasi tentang pengembalian Bitcoin telah muncul sejak bulan lalu ketika komunitas kripto mengamati pergerakan aset yang dipegang oleh Trustee Rehabilitasi setelah lima tahun vakum.

Meskipun terdapat rumor bahwa Mt.Gox telah menjual sejumlah besar Bitcoin senilai US$9 miliar, wali menegaskan bahwa transaksi tersebut merupakan bagian dari persiapan untuk mengembalikan aset kepada kreditur.

Dengan pengumuman pengembalian Bitcoin oleh Mt.Gox, diharapkan kreditur dapat segera menerima kompensasi yang telah lama mereka tunggu. Proses ini menjadi langkah penting dalam memulihkan kepercayaan dalam ekosistem kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *