Proses Persetujuan Spot Ethereum ETF: Tinjauan Ketua SEC Gary Gensler

oleh -162 Dilihat
Proses Persetujuan Spot Ethereum ETF Tinjauan Ketua SEC Gary Gensler
Ilustrasi Proses Persetujuan Spot Ethereum ETF: Tinjauan Ketua SEC Gary Gensler

1599719601191

Tabloid Crypto – Ketua SEC, Gary Gensler, telah mengonfirmasi bahwa proses persetujuan untuk spot Ethereum ETF berjalan lancar. Pernyataan terbaru dari Gensler menunjukkan bahwa perdagangan Spot Ethereum ETF dapat segera dilakukan.

SEC dan Persetujuan Perdagangan Spot ETF Ethereum

Gary Gensler, sebagai Ketua SEC, telah menyatakan bahwa proses persetujuan untuk perdagangan Ethereum ETF berjalan dengan baik. Meskipun belum ada kepastian mengenai waktu persetujuan, namun pernyataan ini memberikan gambaran bahwa Komisi SEC sedang aktif memeriksa pengajuan dari berbagai pihak.

Baca Juga : Pengembalian Bitcoin oleh Mt.Gox: Harapan Baru Bagi Kreditur

Persetujuan Delapan ETF Ethereum Multi-Spot

SEC telah menyetujui delapan pengajuan ETF Ethereum multi-spot dari VanEck, BlackRock, Fidelity, Grayscale, Franklin Templeton, ARK 21Shares, Invesco Galaxy, dan Bitwise. Meskipun persetujuan telah diberikan, namun perdagangan belum dapat dimulai. Emiten diharapkan untuk melakukan perubahan pada pernyataan pendaftaran S-1 mereka dan mendapatkan persetujuan final dari SEC.

Amandemen S-1 dari Emiten

Regulator AS telah menerima amandemen S-1 dari delapan pelapor Ethereum ETF. Dalam amandemen tersebut, terdapat informasi lebih detail mengenai biaya sponsor dan investasi awal. Bitwise dan Fidelity merupakan dua institusi pertama yang mengajukan amandemen S-1 mereka.

Ketika Fidelity mengajukan amandemen terbarunya, terdapat kelalaian dalam mencantumkan biaya sponsor. Hal serupa juga terjadi pada pengajuan dari Bitwise dan BlackRock. Hanya Franklin Templeton dan VanEck yang mengungkapkan biaya sponsor masing-masing sebesar 0,19% dan 0,20%.

Baca Juga : Mengapa Kripto Bisa Menjadi Solusi Ketika Rupiah Melemah Terhadap USD?

Langkah Menuju Persetujuan ETF Spot ETH

VanEck telah mengajukan Formulir 8-A untuk produk spot Ethereum ETF dengan harapan mendapatkan persetujuan S-1. Formulir 8-A merupakan bagian dari proses menuju peluncuran produk ETF dan menandai kemajuan dalam proses persetujuan ETF spot ETH.

Analis dan pakar masih optimis bahwa persetujuan akan terjadi pada minggu pertama bulan Juli. CEO Bitwise, Hunter Horsley, memperkirakan perdagangan spot Ethereum ETF akan diluncurkan sebelum 4 Juli. Perkembangan selanjutnya akan menentukan seberapa cepat perubahan aturan yang diusulkan dapat diterapkan dalam industri kripto. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Tokocrypto banner1 jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *