Pemerintah Jerman dan Kebijakan Likuidasi Bitcoin

oleh -179 Dilihat
Pemerintah Jerman dan Kebijakan Likuidasi Bitcoin 1
Ilustrasi Pemerintah Jerman dan Kebijakan Likuidasi Bitcoin

digital exchange banner2 jpg

Tabloid Crypto – Pemerintah Jerman telah menjadi sorotan utama dalam dunia kripto karena keputusan mereka untuk melepas sebagian besar kepemilikan Bitcoin (BTC) mereka. Data dari Arkham Intelligence menunjukkan bahwa pemerintah Jerman secara aktif mentransfer sejumlah besar Bitcoin ke berbagai bursa dan dompet kripto, dengan total nilai transfer mencapai $24 juta. Tindakan ini menyoroti strategi likuidasi yang lebih luas yang mungkin berdampak pada pasar Bitcoin saat ini.

Baca Juga : Membayar Pajak Penghasilan dengan Bitcoin: Inovasi Baru dalam Sistem Pajak Amerika

Strategi Likuidasi Bitcoin oleh Pemerintah Jerman

Pada tanggal 25 Juni, Kantor Polisi Kriminal Federal (BKA) melakukan tiga transaksi terpisah yang melibatkan transfer 900 BTC. Dua transaksi dengan masing-masing 200 BTC dikirim ke bursa terkemuka seperti Coinbase dan Kraken. Selain itu, transfer sebesar 500 BTC dialokasikan ke alamat yang dikenal sebagai “139Po”, sebuah dompet dengan kepemilikan yang belum jelas, meskipun terdapat interaksi sebelumnya dengan dompet pemerintah Jerman.

Pemerintah Jerman mentransfer 900 BTC
Pemerintah Jerman mentransfer 900 BTC | Sumber: Arkham

Pola Penjualan Bitcoin oleh Pemerintah

Transaksi ini merupakan bagian dari pola penjualan Bitcoin yang lebih besar oleh pemerintah Jerman. Pada 19 Juni, mereka mentransfer $130 juta BTC, diikuti dengan transfer $65 juta BTC pada 20 Juni. Transaksi tersebut menghasilkan dana kembali dari Kraken dan sejumlah dompet terkait dengan Robinhood, Bitstamp, dan Coinbase. Saat ini, pemerintah Jerman memiliki 46,359 BTC senilai $2,8 miliar dengan harga saat ini.

Dampak Terhadap Harga Bitcoin

Aksi likuidasi yang dilakukan pemerintah Jerman diyakini telah memberikan tekanan pada harga Bitcoin. Mata uang kripto ini mengalami penurunan sebesar 11,7% dalam sebulan terakhir dan lebih dari 6,2% setiap minggunya, saat ini diperdagangkan di atas $61,000. Analis meyakini bahwa tindakan pemerintah terhadap bursa terpusat (CEX) menjadi faktor penting di balik performa BTC yang lemah.

Baca Juga : Anthony Scaramucci: Bitcoin Akan Mencapai $250.000 Jika Kandidat Presiden AS Ini Menang

Proyeksi Pasar ke Depan

Pada bulan Juli, pasar kripto mungkin akan menghadapi tekanan tambahan karena Mt. Gox, bursa kripto yang sudah tidak beroperasi, berencana untuk membayar kembali kreditornya. Dengan lebih dari 140,000 BTC senilai $9.4 miliar yang akan dibayarkan kepada sekitar 127,000 kreditor, pasar dapat mengalami tekanan jual tambahan yang berpotensi menurunkan harga lebih lanjut. Namun, beberapa ahli, termasuk kepala penelitian Galaxy Digital, Alex Thorn, berpendapat bahwa tekanan jual mungkin terlalu dibesar-besarkan oleh pasar. (red/tc)

harga Bitcoin
Harga BTC berada tepat di atas $61,000, grafik 1 hari | Sumber: BTCUSD di TradingView.com

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *