Meningkatkan Citra Positif Industri Aset Kripto: Tantangan dan Peluang

oleh -153 Dilihat
Meningkatkan Citra Positif Industri Aset Kripto Tantangan dan Peluang
Ilustrasi Meningkatkan Citra Positif Industri Aset Kripto: Tantangan dan Peluang

Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Industri aset kripto telah menjadi sorotan utama dalam dunia keuangan global. Namun, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyoroti pentingnya menjaga citra positif industri ini sebelum pengelolaannya dialihkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Potensi Industri Aset Kripto

Meskipun masih tergolong sebagai industri baru, industri aset kripto memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Bappebti mengajak seluruh pelaku di sektor ini untuk bersama-sama memperbaiki citra industri tersebut agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas.

Baca Juga : Pemerintah Jerman dan Kebijakan Likuidasi Bitcoin

Peran Pemangku Kepentingan

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti, Tirta Karma Senjaya, menekankan pentingnya peran para pemangku kepentingan terkait perdagangan komoditi berjangka dalam mengembangkan industri ini. Kolaborasi antara regulator, pelaku pasar, dan masyarakat menjadi kunci utama dalam meningkatkan citra positif industri aset kripto.

Inovasi dan Pengembangan Pasar

Tantangan ke depan bukan hanya sebatas menjaga citra industri, tetapi juga menghadirkan inovasi baru yang dapat meningkatkan daya tarik aset kripto bagi masyarakat luas. Dengan adanya inovasi yang terus berkembang, diharapkan pasar aset kripto dapat semakin berkembang dan diminati oleh masyarakat.

Baca Juga : Membayar Pajak Penghasilan dengan Bitcoin: Inovasi Baru dalam Sistem Pajak Amerika

Alih Kelola Aset Kripto ke OJK

Pengalihan pengelolaan aset kripto dari Bappebti ke OJK yang dijadwalkan mulai Januari 2025 merupakan langkah strategis sesuai dengan UU Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan. Hal ini menandai pergeseran kewenangan terkait aset kripto dan perdagangan derivatif dari Bappebti ke OJK.

Dengan kolaborasi yang kuat antara regulator, pelaku pasar, dan masyarakat, diharapkan industri aset kripto dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia. Meningkatkan citra positif industri aset kripto bukan hanya tanggung jawab Bappebti atau OJK, tetapi merupakan tugas bersama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan industri ini. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *