Potensi Kenaikan Harga XRP: Analisis Mendalam

oleh -1566 Dilihat
Potensi Kenaikan Harga XRP Analisis Mendalam
Ilustrasi Potensi Kenaikan Harga XRP: Analisis Mendalam

bannerbudi 9

Tabloid Crypto – Dalam dunia kripto yang penuh dengan volatilitas, XRP telah menjadi sorotan utama. Meskipun mengalami penurunan sebesar 1,5% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan sekitar $0.47, XRP tetap menunjukkan ketangguhan yang mengesankan di tengah tren penurunan Bitcoin.

Dengan potensi penurunan Bitcoin yang dapat berdampak negatif pada pasar altcoin, XRP terus menarik perhatian dengan potensi lonjakan harga yang signifikan.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Ethereum (ETH) Lebih Unggul Dibandingkan Bitcoin (BTC) Saat Ini

Analisis Teknis XRP: Falling Wedge dan Potensi Kenaikan 55%

Analisis pergerakan harga XRP mengungkapkan adanya formasi Falling Wedge yang signifikan, mendekati titik breakout yang menarik. Selama 396 hari terakhir, XRP secara konsisten menemukan support di garis tren formasi ini. Saat ini, XRP diperdagangkan di ujung bawah kisaran 20 hari, menunjukkan potensi rebound yang kuat untuk menguji angka $0.50.

Indikator teknis menunjukkan adanya potensi penembusan bullish untuk XRP karena terbatasnya ruang di dalam Falling Wedge. Jika penembusan ini terjadi, XRP berpotensi untuk naik hingga mencapai $0.72, mewakili kenaikan yang signifikan sebesar 55%.

Namun, posisi XRP di bawah simple moving average 50 hari dan 200 hari pada grafik harian juga menunjukkan adanya risiko penurunan lebih lanjut yang perlu diwaspadai.

Faktor-Faktor Penggerak Harga XRP: ETF Spot dan Resolusi Hukum

Beberapa faktor kunci dapat mempengaruhi pergerakan harga XRP ke depannya. Rumor tentang potensi persetujuan ETF XRP spot di AS dan resolusi positif dalam pertarungan hukum antara Ripple dan SEC AS menjadi sorotan utama. Persetujuan ETF dan resolusi hukum yang positif dapat secara signifikan meningkatkan sentimen pasar dan mendorong harga XRP ke level yang lebih tinggi.

CEO Ripple, Brad Garlinghouse, baru-baru ini menyoroti Ketua SEC, Gary Gensler, atas komentarnya yang dianggap merugikan bagi eksekutif cryptocurrency. Garlinghouse menekankan bahwa pernyataan negatif semacam itu dapat berdampak negatif terhadap lingkungan politik yang mengelilingi kripto.

Baca Juga : Analisis Harga Ethereum: Potensi Pemulihan Pasca Penurunan

Poin Penting bagi Investor: Potensi Kenaikan dan Level Support

  • Penembusan Falling Wedge dapat memicu kenaikan harga XRP hingga 55%.
  • Resistensi saat ini berada di $0.50 dan dapat segera diuji ulang.
  • Level support kritis terletak di $0.45, dengan support tambahan di $0.35 dan $0.32.
  • Persetujuan ETF XRP spot dan hasil hukum yang positif menjadi katalis penting yang perlu dipantau.

Dengan meningkatnya spekulasi mengenai persetujuan ETF XRP spot dan faktor positif lainnya, XRP menunjukkan potensi pergerakan naik yang signifikan. Persetujuan ETF dapat menjadi pendorong penting bagi pasar altcoin secara keseluruhan, meningkatkan kepercayaan investor dan menandai momen penting bagi XRP. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Triv Banner jpg

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *