Pengaktifan Kembali Dompet Bitcoin Lama: Dampaknya Terhadap Pasar Kripto

oleh -154 Dilihat
Pengaktifan Kembali Dompet Bitcoin Lama Dampaknya Terhadap Pasar Kripto
Ilustrasi Pengaktifan Kembali Dompet Bitcoin Lama: Dampaknya Terhadap Pasar Kripto

digital exchange banner2 jpg

Tabloid Crypto – Pada tanggal 27 Juni 2024, dunia kripto dikejutkan dengan berita tentang pengaktifan kembali dompet Bitcoin yang telah tidak aktif selama 14 tahun. Dompet tersebut, yang terakhir kali digunakan pada 14 Juli 2010, tiba-tiba melakukan transfer 50 BTC senilai $3,05 juta ke bursa kripto terkemuka, Binance.

Peristiwa ini telah menimbulkan berbagai spekulasi dan pertanyaan tentang implikasinya terhadap pasar mata uang digital.

Baca Juga : Proses Persetujuan Spot Ethereum ETF: Tinjauan Ketua SEC Gary Gensler

Latar Belakang Pengaktifan Kembali Dompet Bitcoin

Dompet Bitcoin yang telah tidak aktif selama lebih dari satu dekade ini milik seorang penambang awal yang pada tahun 2010 berhasil memperoleh 50 BTC. Tindakan mendadak untuk mentransfer seluruh saldo ke Binance telah menarik perhatian banyak pihak dalam komunitas kripto.

Koin-koin Bitcoin yang ditambang pada tahun 2010 memiliki nilai sejarah dan penting dalam ekosistem kripto, sehingga pergerakan seperti ini dapat memicu reaksi yang signifikan dari pasar.

Signifikansi Gerakan Bitcoin Kuno

Bitcoin yang ditambang pada tahun 2010 dianggap sebagai aset kripto yang langka dan bernilai tinggi. Pergerakan tiba-tiba dari koin-koin vintage ini dapat mencerminkan berbagai sentimen pasar, mulai dari minat baru dari investor awal hingga kekhawatiran terhadap keamanan kunci pribadi yang telah lama tidak digunakan.

Pengaktifan kembali dompet yang mengandung 50 BTC dari tahun 2010 telah menambahkan kompleksitas pada dinamika pasar saat ini.

Tren Pasar Bitcoin Saat Ini

Pada saat peristiwa ini terjadi, harga Bitcoin berada di level $60,673, dengan penurunan 24 jam sebesar -1,6%. Selama 7 hari terakhir, Bitcoin mengalami penurunan sebesar -7,5%, dan dalam 30 hari terakhir, penurunan mencapai -10,8%. Meskipun harga mencapai puncak bulan ini sekitar $71,103, namun sejak itu, Bitcoin telah menunjukkan tren penurunan yang cukup signifikan.

Implikasi Pasar dari Pengaktifan Kembali Dompet Bitcoin

Pengaktifan kembali dompet Bitcoin yang telah lama tidak aktif dan transfer 50 BTC ke Binance memiliki potensi untuk mempengaruhi pasar kripto secara luas. Aksi ini dapat menyebabkan fluktuasi harga Bitcoin, serta memengaruhi kepercayaan investor terhadap keamanan dan kontrol kunci pribadi.

Baca Juga : Pengembalian Bitcoin oleh Mt.Gox: Harapan Baru Bagi Kreditur

Dengan demikian, peristiwa ini menjadi sorotan utama dalam ekosistem kripto dan memerlukan analisis mendalam untuk memahami implikasinya secara menyeluruh.

Dengan demikian, pengaktifan kembali dompet Bitcoin yang telah tidak aktif selama 14 tahun dan transfer 50 BTC ke Binance adalah peristiwa yang signifikan dalam pasar mata uang kripto. Dampaknya terhadap sentimen pasar dan pergerakan harga Bitcoin menjadikannya sebagai topik yang patut dipantau dengan seksama dalam beberapa waktu ke depan. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

DEX LOGO BLUE HD

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *