Kepala Hukum Ripple Membahas Investigasi SEC terhadap Ethereum

oleh -149 Dilihat
Kepala Hukum Ripple Membahas Investigasi SEC terhadap Ethereum
Ilustrasi Kepala Hukum Ripple Membahas Investigasi SEC terhadap Ethereum

Reku Banner1 jpg

Tabloid Crypto – Dalam perkembangan terbaru di dunia kripto, Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat membatalkan tuntutannya terhadap pengembang Ethereum dan inkubator Consensys. Hal ini dianggap sebagai kemenangan besar bagi altcoin dan industri kripto secara keseluruhan.

Namun, Stuart Alderoty dari Ripple mengungkapkan bahwa masih ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab, terutama terkait status Ether apakah dikecualikan dari klasifikasi keamanan.

Baca Juga : Mengapa Bitgert Menjadi Sorotan Utama di Dunia Cryptocurrency

Kemenangan Consensys dan Pertanyaan yang Mengemuka

Consensys mengumumkan bahwa SEC telah menghentikan penyelidikannya terhadap Ethereum2.0, yang disambut sebagai berita penting bagi industri kripto. Meskipun demikian, beberapa komunitas XRP merasa kecewa dengan keputusan SEC yang dianggap “sewenang-wenang” terhadap kripto.

Stuart Alderoty, sebagai Chief Legal Officer di Ripple, turut memberikan pandangannya terhadap situasi ini. Dia menyoroti bahwa meskipun kemenangan bagi Consensys, masih ada pertanyaan yang mengganjal. Apakah keputusan SEC menunjukkan bahwa penawaran dan penjualan ETH dari Consensys bukan transaksi sekuritas, atau bahwa ETH itu sendiri bukanlah sekuritas? Bagaimana tanggapan Gary Gensler jika ditanya saat ini? Bagaimana dengan status MetaMask dan stakingnya?

Suara Kritik terhadap SEC Semakin Menguat

Alderoty bergabung dengan suara-suara kritik terhadap SEC yang semakin keras dalam beberapa tahun terakhir. Dia tidak sendirian, beberapa tokoh kunci di industri kripto juga mengungkapkan ketidakpuasan terhadap Gary Gensler dan kebijakan SEC.

Joe Lubin, pendiri Consensys dan salah satu pendiri Ethereum, meskipun perusahaannya dibebaskan oleh SEC, menegaskan bahwa hal tersebut tidak cukup. Lubin menekankan pentingnya advokasi untuk peraturan yang jelas dan adil guna mendukung inovasi di industri kripto.

Bahkan, kritik terhadap Gensler tidak hanya datang dari kalangan industri kripto, tetapi juga dari pihak-pihak di pemerintahan Biden. Miliarder Mark Cuban juga turut angkat bicara terkait aktivitas anti-kripto Gensler yang dianggap merugikan.

Baca Juga : Pasar Saham Akan Menghentikan Bitcoin? Berita Terkini Menunjukkan Perubahan

Perjuangan Industri Melawan SEC

Kampanye industri yang terus berlanjut melawan SEC dan Gensler telah memaksa agensi tersebut untuk mundur dalam beberapa keputusan terkait regulasi kripto. Meskipun demikian, tantangan untuk menciptakan lingkungan peraturan yang transparan dan mendukung masih menjadi fokus utama.

Dalam situasi ini, XRP mengalami fluktuasi harga di pasar, dengan penurunan sebesar 1,7% dalam beberapa hari terakhir. Hal ini terjadi di tengah kondisi pasar kripto yang sedang mengalami tekanan penurunan secara umum.

Dengan perkembangan ini, industri kripto terus berjuang untuk mencapai regulasi yang adil dan mendukung inovasi, sambil menghadapi dinamika pasar yang terus berubah. (red/tc)

Berlangganan Tabloid Crypto

Reku

NAGA INTERIOR Banner 1 1 scaled

Tentang Penulis: Tabloid Crypto

MEDIA ONLINE KOMUNITAS CRYPTO

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *