MEDIA KOMUNITAS CRYPTO

Home » Diversifikasi Portofolio, Simak Kiat Aman Jual Beli Kripto

Diversifikasi Portofolio, Simak Kiat Aman Jual Beli Kripto

Mata Uang Kripto

Ilustrasi representasi mata uang kripto.


Crypto News – Pekan lalu banyak investor memantau perkembangan dua perusahaan pertukaran kripto (cryptocurrency exchange) terbesar, FTX dan Binance.

Investor dilanda ketakutan dan mencari cara untuk meminimalkan risiko serta mengurangi kerugian mereka, menyusul penurunan tajam pada beberapa aset populer seperti Bitcoin dan Ether. Beberapa lainnya justru mengambil kesempatan dan memanfaatkan anjloknya kripto untuk beli.

Baca Juga : Kemendag Pastikan Aset Kripto Pi Network Ilegal

Kripto terbilang masih baru dibandingkan dengan aset lainnya. Selalu ada beberapa tingkat risiko yang terlibat dalam hal investasi, tetapi sebagai investasi alternatif yang lebih baru, risiko hampir pasti merupakan bagian dari kesepakatan.

Hal yang membuat crypto menarik bagi banyak investor adalah peraturan yang longgar. Dibandingkan dengan jenis aset lain seperti saham, kripto saat ini belum diatur dengan baik.

Namun kekurangannya, terdapat potensi risiko penipuan yang lebih besar hingga kehilangan dana jika terjadi kebangkrutan, serta kerugian besar karena peningkatan volatilitas.

Banyak penggemar kripto berpendapat bahwa regulasi dapat menghambat inovasi dan mengalahkan tujuan mata uang terdesentralisasi, yaitu untuk memotong perantara seperti bank besar dan pemerintah federal. Tetapi lainnya berpendapat bahwa pasar kripto masih prematur dan investor lah yang membayar.

Baca Juga : Investor Aset Kripto Bertambah 725 Ribu Orang per Bulan, 90 Persennya Generasi Muda

“Banyak aset kripto beroperasi di jaringan terbuka tanpa izin yang memungkinkan siapa saja, di mana saja untuk berdagang di jaringan, yang—dengan desain—membuat sulit untuk melacak aktor individu,” kata Ketua Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) Martin J. Gruenberg, dikutip dari Fortune, Senin (14/11/2022).

“Dari sisi desain fitur aset ini juga membuat hampir tidak mungkin untuk memastikan kepatuhan terhadap persyaratan anti-pencucian uang dan kontra pendanaan terorisme,” imbuh dia.

Sumber : liputan6.com

Berlangganan Tabloid Crypto

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia